Tronton Bawa Rak Gudang Kitani Keblasuk di Jalan Sunan Kalijaga

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Sebuah truk tronton terperosok ke parit di Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Berkoh Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Sabtu (9/12/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Truk tronton itu melintang di jalan raya, membuat lalu lintas warga yang hendak menuju perumahan Mutiara Pratama dan Citra Pratama terganggu.

Tidak hanya warga perumahan tersebut yang terganggu, pengguna kendaraan yang akan menuju ke dan dari Karangnanas, Kecamatan Sokaraja, juga terganggu dan terpaksa bagus berbalik arah.

Informasi yang diperoleh truk tronton itu membawa peralatan rak yang akan digunakan gudang milik perusahaan kabel Kitani.8

Sebelumnya pembangunan gudang tersebut pernah dipermasalahkan oleh warga yang tinggal di Perumahan Mutiara Pratama, perumahan yang terletak sekitar 200 meter selatan gudang tersebut. Warga mempermasalahkan lebar jalan Sunan Kalijaga yang belum sesuai untuk lalu lintas truk yang akan menuju gudang tersebut. Truk itu tengah berusaha mundur menuju gudang untuk membongkar muatan berisi rak untuk dipasang di gudang tersebut.

“Ini terjadi beneran, seperti yang sudah diprediksi sebelumnya”, kata seorang warga.

Warga juga mempermasalahkan tembok bangunan yang terlalu menjorok ke jalan raya dan tidak mundur dari bahu jalan. Posisi jalan menikung membuat pandangan pengendara terganggu dan rawan terjadi kecelakaan. Atas protes warga itu, tembok bangunan akhirnya dikepras.

Hingga berita ini diturunkan truk tronton masih melintang di jalan dan mengganggu warga sekitar yang hendak berpergian. “Harus memutar agak jauh ini”, gerutu seorang pengemudi. (BNC//ist)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*