Membludak, Pendaftar Lomba Makan Durian di Purwokerto

Ditulis 09 Des 2017 - 05:46 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Hingga hari ini Sabtu din hari (09/12/2017) peserta yang mendaftar lomba belah dan makan durian sudah mencapai 79 peserta, sejak dibuka tiga hari yang lalu.

Lomba makan durian itu akan diadakan pada Minggu 17 Desember 2017 di Angkringan Durian Banyumas, Jl KH Wahid Hasyim, selatan Taman Kota Andang Pangrenan, Purwokerto.

Dari WAG (whatsapp group) yang dibuat khusus untuk menampung perserta, tampak peserta berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya dari Purwokerto dan Banyumas, namun dari Bralingmascakeb, bahkan dari Brebes, Tegal, Tasikmalaya, dan Purworejo.

Panitia lomba Ahmad Chairudin mengatakan, lomba belah durian dan lomba makan durian bersamaan dengan penyelenggaraan festival kuliner dan penyembuhan gratis berbagai penyakit. “Di situ juga akan dijual aneka ragam bibit durian Banyumas. Selama ini durian dikenal sebagai buah elite, kami memasyarakatkan bahwa durian bisa dibudidayakan atau ditanam siapa pun”, katanya.

Bibit durian yang akan dipamerkan di Festival Durian

Khusus untuk gelaran lomba makan duren, panita akan memeriksa terlebih dahulu tensi peserta, jika tensi tinggi tidak boleh ikut lomba. “Ada petugas medis yang bertugas mengecek tensi”, kata Ahmad.

Festival Durian ini akan mempromosikan durian Banyumas ke masyarakat, dimana selama ini sudah menjadi primadona hasil pertanian di beberapa kecamatan di Banyumas. (BNC/puh)

Foto depan:  ilustrasi.

 

 

Tentang Penulis

Leave A Response