Jambret Bawa Kabur 140 Juta Dana BOS SMK Wiworotomo

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Aksi jambret dengan kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah terjadi di Purwokerto pada ada Kamis (07/12/2017) siang sekitar pukul 12.30 wib. Kejadian itu tepatnya di Jalan Yos Sudarso depan SMK Wiworotomo, Purwokerto Barat.

Menurut keterangan yang diperoleh, modus operasi pelaku menarik tas yang dibawa korban saat berada di kendaraan, setelah berhasil pelaku pergi / kabur.

Korban penjambretan adalah Sri Subekti (42), karyawan SMK Wiworotomo, warga  Perum Griya Tegalsari Indah, Kembaran, Kabupaten Banyumas.

Pelaku penjambretan masih dalam
lidik pencarian Polsek Purwokerto Barat.

Saksi kejadian Firman (23) dan Martin Ali (36) yang merupakan pegawai TU SMK Wiworotomo mengatakan kronologis kejadian pada siang itu sekitar pukul  11.30 WIB, korban bersama sopir bernama Firman pergi ke Bank BRI Cabang Purwokerto untuk mengambil dana bos sebesar Rp.  140 juta.

Mereka menggunakan mobil Toyota Avanza warna merah maron Nopol R 8461 BH yang dikemudikan Firman.  Setelah mengantar Sri Subekti, kemudian Firman kembali ke kantornya. 

Sekitar pukul 12.00 WIB  korban Sri Subekti meminta untuk dijemput oleh Firman. Mereka pun kemudian menuju ke SMK Wiworotomo, namun di dalam perjalanan tepatnya di depan lapangan Porka diketahui ban mobil  ternyata kempes.

Korban selanjutnya menghubungi rekan kerjanya Martin Ali untuk menjemput, yang kemudian menggunakan sepeda motor  jenis Supra X  Nopol R-4017-BR. Korban membonceng dengan membawa  tas warna putih berisi uang.

Naas terjadi pada saat mereka hendak berbelok masuk ke SMK  Wiworotomo.  Dari arah belakang (timur)  ada  pengendara sepeda motor  berboncengan, dan dari arah kiri merebut / menarik tas warna putih yang dipegang oleh korban. Pelaku lalu melarikan diri ke arah barat. Martin Ali sempat mengejar namun tidak berhasil.

Kerugian berupa satu buah tas  warna putih berisi uang tunai sebesar Rp. 140.000.000,00 (seratus empat puluh juta rupiah); 1 (satu) buah handphone merk Asus warna hitam  ditaksir Rp. 1.500.000,00 (satu juta lima ratus ribu rupiah). 

Polisi mengamankan benda berupa
1 (satu) buah besi runcing ukuran  1,5 cm. (BNC/Nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*