Puluhan Ribu Warga Muhammadiyah Purbalingga Ikuti Jalan Sehat

Ditulis 03 Des 2017 - 19:02 oleh Banyumas1

Jalan Sehat Warga Muhammadiyah, Wujudkan Tema Merekat Kebersamaan

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Puluhan ribu warga Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga memenuhi jalanan dalam kota Purbalingga. Mereka mengikuti kegiatan Jalan Sehat Milad ke-108 Muhammadiyah.

Menurut panitia jalan sehat diikuti 24.500 peserta, menjadi terbanyak kedua setelah acara yang sama pada peringatan sewindu Muhammadiyah delapan tahun lalu.

Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM mengaku sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Milad ke-108 Muhammadiyah. Jalan sehat yang diikuti tidak hanya warga Muhammadiyah menjadi perwujudan dari tema Milad yakni Muhammadiyah Merekat Kebersamaan.

“Kegiatan jalan sehat ini untuk membentuk silaturahmi dan ukuwah kita. Sekaligus untuk menyehatkan badan kita,” katanya sesaat sebelum mengibaskan bendera start dari depan gerbang Pendapa Dipokusumo, Minggu (3/12/2017).

Kepada para peserta jalan sehat, Bupati menginformasikan segera dibangunnya fasilitas Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman menjadi bandara komersial. Dikatakan Tasdi, setelah adanya MoU atau Nota Kesepahaman antara pemkab Purbalingga, Pemprov Jateng, Kementerian Perhubungan, TNI AU, Angkasa Pura II dan Airnav Indonesia maka pada 18 Desember mendatang bakal segera dilakukan Groundbreaking  atau peletakan batu pertama. Targetnya, pada Desember 2018 bandara komersial sudah bisa selesai dan dilakukan terbang perdana menuju Jakarta dan Semarang.

Bupati Purbalingga melepas jalan sehat

“Saya mohon dukungan warga Muhammadiyah, karena adanya bandara bukan tidak mungkin pada masa mendatang jamaah haji Purbalingga tak lagi naik bus ke Solo, namun naik pesawat pesawat terbang dari bandara JB Soedirman,” katanya.

Selain itu, Purbalingga juga mulai membangun Purbalingga Islamic Center (PIC) sebagai salah satu fasilitas kegiatan keagamaan terbesar di Jawa Tengah.

Ketua Penyelenggara Muakhor Abdu Salam menuturkan, jalan sehat Milad ke-108 Muhammadiyah diikuti lebih 24.500 peserta. Selain warga Muhammadiyah juga diikuti kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Kegiatan itu, lanjut Abdu Salam, merebutkan hadiah utama sepeda motor, lemari es, televise dan sepeda gunung. “Termasuk hadiah seekor kambing yang menjadi salah satu daya tarik warga untuk mengikuti jalan sehat,” jelasnya.

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Ali Sudarmo, SPd mengatakan jalan sehat yang digelar dalam rangkaian Milad Muhammadiyah bertujuan untuk mempererat kebersamaan sesuai dengan tema Milad yakni Muhammadiyah Merekat Kebersamaan. (BNC/PI-4)

Tentang Penulis

Leave A Response