Syuting Film Satria Rampung

Ditulis 03 Des 2017 - 17:37 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Setelah menjalani proses syuting selama satu bulan, produksi film layar lebar Satria memasuki hari terakhir pengambilan gambar yang dilakukan Minggu (03/12/17) di Desa Sunyalangu, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Menurut Kordinator Divisi Publish dan Marketing, Nanang Anna Noor, take terakhir dilakukan di Desa Sunyalangu yang di film merupakan rumah Satria (Yama Carlos) yang tinggal bersama Nenek Wakem (Yayang C Noor).

Naskah yang ditulis Goetheng Iku Akhin dan BS Adiwijaya ini telah merampungkan seluruh 142 scene. “Alhamdulillah seluruh scene kita selesaikan dengan baik. Semua artis utama dan pendukung menjalankan perannya dengan baik. Kita optimis film ini akan menjadi film yang monumental”, ujar Nanang yang juga aktor asal Ajibarang yang terlibat di film ini.

Sutradara Film Satria, Jito Banyu mengaku puas dengan semua talent yang terlibat dalam film ini. “Ternyata banyak aktor lokal yang berbakat dan punya talenta bagus menjadi pemain berkarakter”, tutur Jito.

Salah satu lokasi syuting film Satria di Sunyalangu

Menurut Jito, film yang menceritarakan kisah anak muda yang memiliki karakter kuat sebagai pemuda Banyumas berjiwa besar dan berprestasi. Jiwa pejuang diturunkan dari neneknya yang bisu dan ternyata si nenek adalah mantan intelijen negara semasa perang kemerdekaan.

Selain Yama Carlos, film ini diperkuat antara lain oleh Yayang C Noor, Nanang A Noor, Goetheng Iku Akhin, Pong Harjatmo, Ryanti Catwright, Melayu Nicole, Priyanka, Elfira Devinamira, Erica, dan Adit Said.

Film bernuansa ngapak yang berdurasi 90 menit ini juga menggandeng pemain daerah seperti Silo Teguh, Pena Zun, Satro Koplak, Ophieq Rahman, Eka dan sejumlah pemain lokal lainnya.

“Saya senang bisa diberi kesempatan ikut bermain di film Satria ini. Sungguh sesuatu pengalaman yang sangat berharga”, tutur Pena Zun dan Silo Teguh saat ditemui di lokasi syuting Desa Sunyalangu.

Rencananya film yang mengambil lokasi di 15 titik lokasi ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada bulan Maret 2018 mendatang. Jangan lupa menonton ya…  (BNC/puh).

Tentang Penulis

Leave A Response