PIKMA UMP Ajak Perangi Penyakit AIDS

Ajak Perangi AIDS, Mahasiswa UMP Galang Tanda Tangan

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIKMA) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kamis (30/11/2017) mengelar aksi tanda tangan sebagai bentuk ajakan untuk memerangi penyakit AIDS.

Seluruh mahasiswa dan dosen membubuhkan tanda tangan di kain putih bertuliskan World AIDS Day.

Aksi tersebut digelar dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia yang diperingati setiap 1 Desember.

Duta Mahasiswa UMP, Septi Nurmalita mengungkapkan, acara digelar untuk memberikan kesadaran dan aksi nyata terhadap AIDS di seluruh dunia.

“Acara ini merupakan acara tahunan, kali ini kami selenggarakan dengan tujuan menyadarkan bahwa di luar sana masih banyak yang tidak seberuntung kita, banyak yang mengalami penyakit AIDS atau biasa kita sebut ODHA yaitu Orang Dengan HIV AIDS”, katanya.

Dijelaskan, kampanye sosial bertajuk World AIDS Day dengan mengumpulkan 1000 tandatangan se UMP Raya sebagai bentuk rasa kepedulian mahasiswa UMP dengan para penderita AIDS divseluruh dunia.

“Acara ini dilaksanakan di sekitaran bunderan air mancur kampus UMP, berlangsung sejak pukul 08.00 pagi tadi. Antusias serta kesadaran mahasiswa dalam mendukung acara ini cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang sengaja berhenti untuk menandatangani spanduk world AIDS day yang kami gelar,” ungkapnya.

Septi menambahkan, sebelumnya PIKMA telah bekerja sama dengan Rumah Sakit Margono Soekarjo untuk mengetahui data valid penderita AIDS.

“Kita berharap PIKMA UMP bisa mengadakan acara lebih baik dan semenarik mungkin agar tetap bermanfaat untuk sesama dan ODHA,” tutupnya. (BNC/han/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.