Tower Seluler Roboh, Jalur Purwokerto – Bumiayu Macet Total

Ditulis 30 Nov 2017 - 18:45 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PAGUYANGAN – Cuaca buruk yang menimpa sebagian pulau Jawa sebagaimana diprediksi oleh BKMG mulai berdampak. Sebuah tower salah satu provider telepon seluler setinggi 50 meter di Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, roboh menimpa satu rumah warga Kamis (30/11/2017) siang.

Posisi rangkaian besi tower jatuh melintang di jalan raya nasional Purwokerto – Bumiayu, mengakibatkan jalan nasional lumpuh, macet total sekira satu jam.
Saksi mata kejadian, Wahkyono, salah satu warga Winduaji, mengatakan tower roboh saat angin puting beliung muncul di wilayah Paguyangan dan sekitarnya.
“Ada angin puting beliung durasinya gak panjang, sekira lima menit namun mampu merobohkan tower selular”, terang Wahkyono kepada wartawan di lokasi kejadian.
Sementara itu Kapolsek Paguyangan AKP Bowo Cipta Hadi mengatakan, tidak ada korban jiwa atas kejadian robohnya tower selular tersebut. “Hanya satu rumah warga milik Hj Muflikha rusak pada bagian depan tertimpa besi. Sedangkan saat kejadian tidak ada kendaraan yang tengah melintas”, terang Bowo.
Untuk mengurai kemacetan, masyarakat Winduaji secara sukarela menyingkirkan besi tower yang melintang di jalan raya, dimana kemacetan yang terjadi sangat panjang yang terjadi selama sekitar satu jam.
Tampak petugas melakukan upaya buka tutup jalur menunggu selesainya keseleruhan evakuasi besi yang berada di jalan raya itu. (BNC/kabardaerahku/BP)
Tentang Penulis

Leave A Response