Pengusaha Tegal Siap Bangun Pabrik Gula di Purbalingga

Ditulis 29 Nov 2017 - 18:32 oleh Banyumas1

Pengusaha asal Tegal Bambang Sumardi tertarik bangun pabrik gula di Purbalingga

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Kepastian bakal dibangunnya Bandara Jenderal Besar Soedirman rupanya menarik perhatian banyak investor membangun usahanya di Purbalingga. Setelah MoU pengembangan Bandara JB Soedirman diteken, dalam sepekan ini, pemkab Purbalingga banjir penawaran investasi.

Terakhir pengusaha nasional asal Tegal Bambang Sumardi, bersama mantan Bupati Sukento Rido Marhaendrianto, bertemu dengan Bupati H. Tasdi, SH, MM.

“Pengusaha asal Tegal Pak Bambang Sumardi berkomitmen untuk membangun pabrik gula di Purbalingga. Memang bukan skala besar, namun akan diawali dengan kapasitas 500 ton,” ujar Bupati Tasdi usai menerima calon investor pabrik gula di ruang kerjanya, Rabu siang (29/11/2017).

Bupati Tasdi didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ir. Sigit Subroto, MT, Kepala Bidang Ekonomi Bapelitbangda Ir. Sukram, Kepala Dinas Pertanian Ir Lili Purwati, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Ir. Zaenal Abidin, MM, Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Drs. Djarot Sopan Riyadi, dan Kepala Dinkominfo Tri Gunawan Setyadi, SH, MH.

Dikatakan Bupati, Pemkab Purbalingga sangat terbuka dengan investor yang akan menanamkan modalnya dan membangun usaha di Kabupaten Purbalingga. Apalagi untuk bidang pertanian, termasuk pertanian tebu, bupati Tasdi mengaku sangat serius bekerjasama untuk mensejahterakan petani tebu di Purbalingga.

“Kita berharap rencana ini (pabrik gula-red) serius. Karena ketika di Purbalingga terdapat pabrik gula otomatis antusias petani tebu akan meningkat,” katanya.

Setelah bertemu Bupati, calon investor Bambang Sumardi mengaku senang karena Purbalingga sangat welcome terhadap rencana pembangunan pabrik gula mini. Pihaknya akan segera mematangkan perencanaan sehingga dalam waktu tidak lama akan bisa terealisasi.

“Komitmen ini modal awal. Nanti akan kita matangkan dan tahap berikutnya kami kembali ke Purbalingga dengan rencana investasi yang lebih mantap,” kata Bambang Sumardi didampingi putranya Wendi Sumardi, Direktur Garuda Mas Kota Tegal. (BNC/PI)

Tentang Penulis

Leave A Response