Novel Remaja “Konstelasi” Karya Penulis Banyumas Diluncurkan

Ditulis 26 Nov 2017 - 19:29 oleh Banyumas1

Minggu 26 November 2017, menjadi momen penting dunia kepenulisan sastra di Banyumas, khususnya karya penulis muda. Novel “Konstelasi” karya penulis asal Banyumas dilaunching.

Minggu, 26 November 2017, telah dilaunching sebuah novel dengan genre remaja berjudul “Konstelasi”. Novel ini ditulis oleh Dwi Ririanti, penulis asal Banyumas kelahiran 20 tahun silam. Diterbitkan oleh SIP Publishing yang merupakan salah satu penerbit buku dari Banyumas.

Menurut Riri, begitu ia biasa dipanggil, novelnya ini ditulis sejak 2 tahun yang lalu. “Perlu perjuangan dan usaha keras untuk menyelesaikan novel ini”, katanya.

Ia menambahkan novel ini ditulis berdasar cerita nyata. Ada pesan moral yang ingin disampaikan kepada pembaca terutama remaja yaitu tentang kehidupan, cinta, dan persahabatan.

Indra Defandra selaku direktur SIP Publishing mengatakan, Dwi Riri merupakan salah satu penulis yang sangat berbakat. Meskipun masih muda, tapi tulisannya cukup filosofis dan penuh makna. Dia berharap setelah ini akan muncul penulis-penulis muda Banyumas yang akan meramaikan khasanah literasi di Indonesia.

Sementara itu Apris, Ketua Taman Baca Kudi yang menjadi tempat launching novel “Konstelasi”, cukup senang dengan acara ini. Dia pun berharap melalui acara ini akan bisa menumbuhkan semangat menulis bagi anak-anak di Taman Baca Kudi, yang beralamat di Dusun Cunil, Desa Pegalongan, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas.

Antomatis salah satu relawan di Taman Baca Kudi mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik untuk menginspirasi pengunjung di taman baca Kudi. Ke depan, lanjutnya, bukan tidak mungkin akan muncul “Taman Tulis” yang akan dapat mengembangkan budaya menulis di masyarakat. (BNC/ist)

Dwi Ririanti (FB)

Tentang Penulis

Leave A Response