Job Fair Purwokerto Tawarkan 3.914 Lowongan

Bursa Kerja Banyumas Tawarkan 3.914 Lowongan

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Gelaran bursa kerja atau job fair di Purwokerto yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Disnakerkop UKM) di Alun-alun Purwokerto Sabtu –Minggu (25-26/11/2017) menawarkan 3.914 lowongan untuk berbagai profesi. Dari ribuan pencari kerja sebagian langsung membuat surat lamaran, sebagian lain ada yang baru mencari informsi.

Kepala Disnakerkop UKM Wisnu Hermawanto mengatakan, pihaknya pada Pameran Kesempatan Kerja kali ini menggandeng 18 perusahaan dengan menawarkan 3.914 lowongan.

“Perusahaan yang ikut ada bidang industri, kesehatan, kuliner, toserba dan lain sebagainya,” katanya ditemui saat meninjau stan penyedia lowongan kerja, Sabtu (25/11/2017).

Terkait dengan penempatan, ia menyebutkan ada beberapa perusahaan menyediakan lowongan kerja dengan penempatan di luar Banyumas dan sebagian di Banyumas. Ada juga perusahaan penyedia lowongan kerja dengan penempatan luar negeri untuk magang di Jepang.

“Memang untuk penempatan bermacam-macam, dan harus dijelaskan kepada pencari kerja,” katanya.

Wisnu menambahkan Pameran Bursa Kerja digelar dengan tujuan mengurangi angka pengangguran di Banyumas sehingga dapat menekan tingkat kemiskinan di daerah. Dan menfasilitasi pencari kerja dan penyedia kerja untuk pertemu.

“Dengan demikian diharapkan mampu mengurangi pengangguran di Banyumas.” katanya

Kepada pencari kerja Wisnu mengingatkan Pameran Kesempatan Kerja digelar hanya 2 hari yaitu Sabtu – Minggu (25-26/11/2017) jam 08.00-16.30.

Nofia salah satu pencari kerja dari Baturraden, mengaku senang dengan adanya pameran ini.

“Selain menambah informasi lowongan pekerjaan, juga memudahkan dirinya mengirimkan surat lamaran ke perusahaan yang diinginkan,“ katanya sambil mengisi surat lamaran ke salah satu toserba di Purwokerto. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*