Milad ke-108 Muhammadiyah: Merekat Kebersamaan

Ditulis 18 Nov 2017 - 16:54 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURBALINGGA  – Apel Milad ke-108 Muhammadiyah dilaksanakan di Alun-alun Purbalingga, Sabtu (18/11/2017), dengan tema “Muhammadiyah Merekat Kebersamaan”.  Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM mengisyaratkan akan menambah bantuan dana untuk PD Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga dan otonomnya sebesar Rp 500 juta.

“Ini rekor tertinggi, karena sudah banyak hal yang disumbangkan Muhammadiyah kepada pemerintah kabupaten Purbalingga. Meski begitu kami menyadari belum bisa membantu yang terbaik untuk PD Muhammadiyah Purbalingga,” kata Bupati di sela-sela kegiatan Apel Milad Muhammadiyah.

Menurut Bupati, Muhammadiyah yang besar harus mampu menjadi elemen pembina persatuan yang  saat ini sedang memudar di tengah-tengah masyarakat.

Muhammadiyah harus menjadi garda terdepan sebagai benteng Islam dan benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sekaligus berpartisipasi dalam pembangunan sebagaimana tujuan didirikannya organisasi masayarakat (Ormas).

“Usia 108 tahun bagi Muhammadiyah merupakan kontribusi yang luar biasa, karena selama itu Muhammadiyah mampu bertahan dan berkembang ikut membangun nusa dan bangsa, negara kesatuan republik Indonesia,”  katanya.

Bupati berharap, Muhammadiyah selalu istiqomah dalam menyebarluaskan misi dakwah menuju terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. “Kita berdoa agar Muhammadiyah terus bersinar memancarkan cahaya pencerahan dan memberikan kemanfaatan yang terbaik bagi kemajuan bangsa,” tambahnya.

Aksi Tapak Suci di Apel Milad Muhammadiyah

Kegiatan Apel Milad Muhammadiyah ditandai dengan Launching Biro Konsultasi Keluarga Sakinah Aisyah (BKKSA) Cahaya Sakti dan Lembaga bantuan Hukum (LBH) Aisyah Purbalingga. Launching ditandai dengan pembaguan brosur dan pelepasan balon oleh Bupati Tasdi.

“Mudah-mudahan keberadaan dua lembaga ini benar-benar dapat menjadi cahaya hati bagi rakyat kabupaten Purbalingga,” katanya.

Apel Milad Muhammadiyah juga dimeriahkan dengan atraksi tapak suci oleh 1000 pesilat dan Kokam. Selain itu, penyerahan kado Untukmu Pahlamanku, pembagian trophy Ceria Pandu Athfal dan penyerahan trophy Kejurwil Tapak Suci dan Jambore Kokam dari Ketua Tim kepada PD Muhammadiyah Purbalingga. (BNC/PI-4)

Tentang Penulis

Leave A Response