71 siswa tidak ikut UN SMP, mayoritas dari SMP Terbuka

Ditulis 29 Mar 2010 - 19:49 oleh Banyumas1

CILACAP – Pantauan koresponden BanyumasNews.com pelaksanaan ujian nasional (UN) hari pertama, khususnya di Cilacap, secara umum berlangsung lancar. Namun ada sejumlah 71 siswa yang tidak mengikuti UN hari pertama ini (29/03), yaitu 60 siswa SMP dan 11 siswa MTs. Dari jumlah itu hanya 2 siswa yang jelas alasannya yaitu karena sakit, sedangkan 69 siswa belum diketahui alasan ketidakhadiran mereka.

Menurut keterangan Ketua Panitia Drs Sarwono MPd, kebanyakan siswa yang tidak ikut  UN berasal dari SMP Terbuka  yang ada di Kabupaten Cilacap. Kepada mereka, panitia akan tetap memberikan kesempatan untuk mengikuti ujian susulan.

Harapan agar mereka diikutkan dalam ujian susulan juga disampaikan oleh Sekretaris II Dewan Pendidikan Cilacap, Sani Ariyanto.  Dia berharap Disdikpora dan pihak sekolah memberi kesempatan kepada 71 siswa yang tidak mengikuti UN hari pertama untuk tetap bisa menjalani ujian susulan.

Target kelulusan UN SMP di Cilacap adalah sebesar 97 %. “Apabila mereka tidak diikutkan dalam ujian susulan, dikhawatirkan target tersebut tidak tercapai”, kata Sani Ariyanto. (BNC/ist/gr)

Tentang Penulis

Leave A Response