Besok, UN SMP Cilacap diikuti 29.262 siswa

Ditulis 28 Mar 2010 - 17:40 oleh Banyumas1

CILACAP – Ujian nasional (UN) tingkat SLTP (SMP dan MTs) yang akan berlangsung mulai besok Senin (29/03), di Cilacap akak diikuti oleh sejumlah 29.262 siswa. Jumlah itu terdiri dari 16.792 siswa sekolah negeri dan 12.470 siswa sekolah swasta.

Hal itu disampaikan ketua penyelenggara UN tingkat SMA dan SMP serta ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) tingkat SD, Drs Sarwono MPd. Menurutnya persiapan UN SMP di seluruh Kabupaten Cilacap sudah matang dan  hanya tinggal menunggu pelaksanaan.

“Soal juga telah dikirim ke empat subrayon dengan pengawalan ketat polisi”, katanya.

Untuk penyimpanan soal UN ditempatkan di masing-masing subrayon, yaitu subrayon 1 disimpan di SMP Negeri 5 Cilacap, subrayon 2 di SMP Negeri 5 Kroya, subrayon 3 di SMP Negeri 1 Sidareja dan sub rayon 4 di SMP Negeri 2 Majenang.

Jangan membesar-besarkan

Sementara itu menyinggung adanya temuan puluhan siswa stress saat UN tingkat SMA yag berakhir pekan lalu, Sarwono berharap siswa maupun guru tidak terlalu membesar-besarkan UN.

Birokrat pendidikan yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Dasar di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cilacap itu menilai siswa bisa stress karena menganggap UN sebagai sesuatu yang luar biasa. Kepada siswa SMP dia berpesan agar menjalani UN dengan santai namun juga jangan terlalu menyepelekan. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response