Dhimas Pandu dan Anggarini Kakang Mbekayu Banyumas 2017

Ditulis 11 Okt 2017 - 05:22 oleh Banyumas1

Dhimas Pandu dan Anggarini Duta Wisata Banyumas 2017

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Dhimas Pandu Pratama, dan Anggarini Indah Melati Suci, akhirnya terpilih sebagai Kakang dan Mbekayu Duta Wisata Banyumas tahun 2017. Mereka terpilih dalam grand final pemilihan duta wisata Banyumas 2017, Senin malam (9/10/2017) di Rita Super Mall, Purwokerto.

Dhimas tercatat sebagai mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) sedangkan Anggarini mahasiswi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Mereka berhasil menyisihkan peserta lainnya dari awal tahap pendaftaran berjumlah 112 orang, kemudian tahap seleksi sampai menjadi 80 orang, hingga akhirnya menjadi 5 besar.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisatas (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Asis Kusumandani mengatakan, setelah terpilih sebagai Kakang dan Mbekayu Duta Wisata Banyumas 2017, Dhimas dan Anggarini akan bertugas mewakili Kabupaten Banyumas dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Banyumas melalui berbagai kesempatan.

”Promosi wisata dapat dilakukan melalui berbagai media, baik media sosial, media cetak atau media-media pada saat pertemuan-pertemuan, ataupun media yang lain. Pokoknya dalam berbagai kesempatan yang ada. Mereka harus bisa mempromosikan wisata, dan budaya yang ada di kabupaten Banyumas”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Pariwisata Dinporabudpar Banyumas sekaligus Ketua Panitia Teknis Penyelenggara, Nunus Daniyanto menjelaskan, dalam grand final pemilihan duta wisata Banyumas kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, karena penyelenggaraannya selain dilaksanakan di tempat umum yaitu Mal termasuk propertinya.

”Kami menjamin, perhelatan kakang dan mbekayu Banyumas Tahun 2017 ini paling mewah baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi Jawa Tengah. Bukan hanya diselenggarakan di Mall, tapi property yang digunakan”, terangnya.

Nunus Daniyanto menambahkan, Dhimas dan Anggarini setelah terpilih, akan segera mengikuti seleksi pemilihan Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah 2017.

“Mereka hanya punya waktu satu minggu sebelum seleksi duta wisata Jawa Tengah 2017 di Jepara pada 23 sampai 26 Oktober 2017”, imbuhnya.

Hasil lengkap kategori Kakang Juara 1 Dhimas Pandu Pratama utusan dari Unsoed Purwokerto, Juara 2 Miftahul Abror utusan dari Unsoed, Juara 3 Fajar Felik Pujianto utusan dari SMAN 1 Wangon, Juara Harapan 1 Mohamad Lutfi utusan dari Unsoed, Juara Harapan 2 Hudyana Gilang Setiaji utusan dari Unsoed.

Sedangkan kategori Mbekayu Juara 1 Anggarini Indah Melati Suci utusan dari UMP Purwokerto, Juara 2 Wahyu Ajiningtyas utusan UNWIKU Purwokerto, Juara 3 Dessy Pintoko Nirmolo utusan Pribadi, Juara Harapan 1 Anggrina Nurmela utusan Pribadi dan Juara Harapan 2 Nadya Natasya Zahra utusan Kecamatan Somagede.

Kategori Juara Persahabatan diraih oleh Gaya Novitasari utusan Unsoed, Kategori Intelegensia diraih oleh Nadya Nathasya Zahra utusan Kecamatan Somagede, Kategori Fotogenik Kakang diraih oleh Mohamad Lutfi utusan Unsoed, untuk Kategori Fotogenik Mbekayu diraih oleh Riza Fatma Ningrum utusan SMK Bina Teknologi Purwokerto.

Kategori Utusan Kecamatan diraih oleh Mochamad Satria Budi Prasojo utusan Kecamatan Purwokerto Barat, Kategori Utusan Sekolah diraih oleh Muhammad Irsyad Adhiana Tanjung utusan SMAN 1 Purwokerto. Kategori Busana Terbaik Kakang diraih oleh Prigani Jayadilaga utusan dari SMAN 5 Purwokerto, Kategori Busana Terbaik Mbekayu diraih oleh Priska Elisawati Matarini utusan dari UNSOED Purwokerto. Kategori Berbakat Seni diraih oleh Sakti Pangudi Rahayu Suseno utusan dari SMKN 3 Banyumas dan Kategori Favorit diraih oleh Alfredo Revan Daffa utusan dari SMAN 3 Purwokerto. (BNC/Parsito)

Tentang Penulis

Leave A Response