Polres Buka Kesempatan Binlat Remaja Berprestasi

Ditulis 09 Okt 2017 - 23:24 oleh Banyumas1

Di ajang Car Free Day, Polres Banyumas sosialisasikan Binlat calon anggota Polri

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Polres Banyumas memanfaatkan car free day di alun-alun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, untuk sosialisasi pencarian bakat yang dikemas dalam Program Binlat Calon Anggota Polri 2018, Minggu (8/10/2017) pagi.

Kabag Sumda Polres Banyumas, Kompol Yuliono Haryanto SH, membagikan sejumlah brosur dan memberikan paparan tentang kegiatan Binlat (pembinaan dan pelatihan) di depan ratusan pengunjung car free day.

“Bagi mereka yang berbakat di bidang akademik, olah raga, penghafal qur’an dan qori’, serta Paskibra, silahkan mendaftar. Untuk pelatihan sudah mulai, namun kami ingin mencari peminat yang lebih luas”, jelas Kompol Yuliono.

Lebih lanjut dikatakan, prestasi tersebut minimal tingkat kabupaten dan prestasi tingkat nasional malah lebih bagus.

Menurut rencana, para remaja berbakat tersebut akan menerima pembinaan di bidang kesehatan, pelatihan fisik dan mental psikologi. Diharapkan saat tes penerimaan polisi nanti, mereka sudah betul-betul siap dan berpeluang besar untuk diterima.

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun S.IK, melalui Kabag Sumda Kompol Yuliono Haryanto SH, mendukung penuh kegiatan binlat yang dikampanyekan tersebut. Menurutnya program binlat agar diarahkan pada penyiapan calon terbaik dari Kabupaten Banyumas.

“Pelaksanaannya nanti akan bekerjasama dengan Pemda dengan melalui MOU, sementara perekrutannya kita menggandeng Disporapar dan mengedepankan Bhabinkamtibmas,” jelas Kabag Sumda di hadapan ratusan massa yang memadati acara. (BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response