Warga Karangnanas tewas bunuh diri di RS Margono

PURWOKERTO – Diduga stress akibat penyakit yang dideritanya, Supriyati (40), pasien Rumah Sakit  (RS) Margono Soekaryo Purwokerto, tewas bunuh diri dengan mengikat lehernya saat dirawat di bangsal Teratai kamar 7, Jumat (26/03). Ia ditemukan sudah menjadi mayat di bak kamar mandi, dalam posisi leher terikat selendang dan kepala di bawah.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah saksi, warga Desa Karangnanas, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas tersebut masuk ke RS Margono Soekaryo pada Kamis (25/03) akbita pendarahan. Jumat (26/3) pagi sekitar pukul 09.45 korban pamit mau ke kamar mandi dengan ditemani anggota keluarganya.

Namun ketika ada anggota keluarga mau mengantar,  ia melarang bahkan pintu kamar mandi kemudian ia kunci dari dalam. Ia lama di dalam kamar mandi dan tidak keluar-keluar. Karena penasaran, salah satu keluarga korban berusaha mencari tahu dengan mengintip kamar mandi dari lubang kunci. Ia pun kaget karena kepala korban terendam di bak air dan tidak bergerak sama sekali.

Keluarga korban langsung melapor ke petugas rumah sakit untuk membongkar paksa pintu kamar mandi. Dan saat dibuka, kondisi leher Supriyati terjerat selendang, kepala masuk bak, dan kaki di atas dan sudah meninggal dunia.

Humas RS Margono Sokarjo Nurekta mengatakan, Supriyati adalah pasien rujukan Puskesmas Sokaraja karena pendarahan akut. Hasil pemeriksaan dokter di RS, korban masuk operasi untuk kuret atau kuretase, sebuah tindakan medis untuk mengeluarkan jaringan atau sisa jaringan dari dalam rahim. “Tapi sebelum dioperasi pasien sudah bunuh diri. Kita tidak tahu latar belakang tindakan bunuh diri, kemungkinan frustasi karena penyakitnya tak kunjung sembuh,” jelasnya.

Mengenai buih yang keluar dari mulut, hidung dan tenggorokan, diakui hasil olah identifikasi ditemukan buih dari mulutnya, namun pihaknya belum mengetahui penyebabnya,”Hasil temuan sementara korban meninggal akibat pernafasannya tersumbat air,” katanya. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.