Kenalkan Potensi Wisata, Kominfo Gelar Safari Jurnalistik

Ditulis 05 Okt 2017 - 07:02 oleh Banyumas1

Safari Jurnalistik, Kenalkan Potensi Wisata dan UMKM Purbalingga

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Untuk mengenalkan potensi wisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Purbalingga, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga, Rabu (4/10/2017) menggelar kegiatan safari jurnalistik. Kegiatan yang diikuti oleh 30 jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik dan media online itu, bekerjasama dengan Paguyuban Pariwisata Purbalingga (Wisbangga) dan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga.

Rangkaian kegiatan diawali dengan kunjungan ke destinasi wisata Bukit Mertelu di Desa Sangkanayu, Kecamatan Mrebet. Setelah menikmati jajanan ala desa seperti pisang rebus, cimplung, kacang rebus, mendoan dan nagasari, rombongan menuju destinasi Goa Lawa. Setelah mengeksplore Goa Lawa, peserta mendapat penjelasan dari Plt Direktur Owabong, Drs Hartono tentang konsep pengembangan Goa Lawa.

Rombongan kemudian mengunjungi usaha kerajinan berbahan baku nanas di Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja. Kunjungan berikutnya ke destinasi kampung warna di Desa Bobotsari, Kecamatan Bobotsari.

Bukit Mertelu

Kepala Bidang Humas dan Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Purbalingga, Ir Prayitno, M.Si mengatakan, kegiatan safari jurnalistik selain untuk membangun komunikasi positif antara Pemkab dengan jurnalis, juga untuk mempromosikan potensi wisata baru khususnya desa wisata dan juga potensi usaha mikro kecil menengah.

“Jurnalis adalah penghasil karya intelektual. Hasil karyanya mampu membentuk opini di masyarakat. Melalui safari jurnalistik ini, diharapkan akan semakin terbangun kerjasama yang baik jajaran pers dengan Pemkab. Selain itu, juga untuk mengenalkan potensi di Purbalingga, khususnya dalam hal wisata dan usaha mikro kecil,” kata Prayitno. (BNC/PI)

Tentang Penulis

Leave A Response