Isi Jabatan Kosong, Pemdes Banjarpanepen Gelar P3D

Ditulis 05 Okt 2017 - 06:29 oleh Banyumas1

Pemerintah Desa Banjarpanepen Gelar P3D

BanyumasNews.com, SUMPIUH – Pemerintah Desa Banjarpanepen, Kacamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, menyelenggarakan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D). Kegiatan dilaksanakan Sabtu-Kamis (30/9-5/10/2017) di Balai Desa Banjarpanepen.

Kepala Desa Banjarpanepen Mujiono mengatakan pelaksanaan P3D tersebut bertujuan mengisi kekosongan 3 jabatan, setelah pejabat sebelumnya memasuki usia pensiun.

“Masing-masing adalah Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan dan Kaur TU dan Umum,” katanya.

Menurut Kasi Pemerintahan selaku Tim Fasilitasi, Nurul Bahiyah, SH seleksi ketiga perangkat desa diikuti oleh 26 pelamar. Kaur Keuangan 8 pelamar, Kaur Perencanaan 7 orang dan Kaur Umum 11 orang.

“Seleksi P3D ini dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Banyumas Nomor 21 Tahun 2016, Peraturan Bupati Banyumas Nomor 35 Tahun 2017 dan Peraturan Desa Banjarpanepen Nomor 4 Tahun 2017. Sampai saat ini sudah mencapai tahap uji kemampuan dan penilaian dedikasi dan menyisakan 9 Orang peserta,” katanya.

Pada tahap seleksi sebelumnya 17 orang gagal pada tes tertulis. Pengumuman final hasil P3D akan dilaksanakan pada hari Kamis (5/10/2017) ini.

Nurul Bahiyah menambahkan, dengan diselenggarakannya P3D sesuai dengan peraturan yang berlaku diharapkan siapapun nanti yang terpilih merupakan orang yang berkompeten dan dapat mengemban amanah dengan baik. (BNC/puh/Tomi Luqman Hakim)

Tentang Penulis

Leave A Response