Wow! Batik Banyumas Dipajang di Museum Manchester United

Ditulis 03 Okt 2017 - 19:23 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, – Ada yang istimewa di bari Batik Nasional yang jatuh tiap 2 Oktober ini, khususnya bagi batik khas Banyumas atau batik Banyumas. Pasalnya, batik khas Banyumas terpajang di museum klub terbesar di Inggeris: Manchester United. Wow!

Adalah Valentinus Fun yang berhasil ‘membawa’ batik Banyumas, tepatnya batik Papringan Banyumas, ke kota Manchester di stadion Old Trafford yang legendaris itu.

Ceritanya Valent, panggilan akrabnya, menjadi satu dari empat pemenang Chevrolet Fan Cup dan berkesempatan menyambangi markas Manchester United.

Kesempatan berkunjung ke markas klub Setan Merah, dimanfaatkan Valent untuk meninggalkan kesan istimewa untuk para stakeholder klub yang kini dilatih Jose Mourinho itu. Muncullah ide memberikan cendera mata berupa batik khas kota asalnya Banyumas.

“Karena selama ini saya melihat fans cuma bisa selfie dan meminta tanda tangan saja. Jadi akhirnya saya berinisiatif mencoba membuat batik dengan motif MU. Kemudian saya coba menghubungi orang itu, untuk membuat tujuh batik, satu batik tulis, enam lainnya batik cetak. Aku bilang tapi batik Papringan Banyumasnya dikasih logo MU bisa nggak? Sana bilang bisa,” kata Valent, seperti ditulis Akurat.co.

Nah pada acara gala dinner dengan klub MU itu, Valent memberikan cendera mata berupa batik Papringan khas Banyumas berlogo MU kepada Bryan Robson, legenda Manchester United.

“Pas Bryan nerima dia bilang batik ini sangat eksotis. Dia tahu batik, tapi tidak pernah liat batik ada Logo Manchester Unitednya. Saya bilang ini asli dari Indonesia,” ujar Valent.

Valent makin kegirangan saat staf MU tiba-tiba maju ke depan saat gala dinner berlangsung menyerukan dengan pengeras suara bahwa batik Papringan Banyumas berlogo MU sangat bagus dan akan dipajang di museum Manchester United.

“Saya benar-benar nggak nyangka kalau bakal dipajang di museum. Semua peserta dan juga pihak MU memberikan standing applause,” ujarnya bangga. (BNC/*/akurat.co)

Tentang Penulis

Leave A Response