Pemilihan Kakang Mbekayu Jangan Asal-asalan

Ditulis 30 Sep 2017 - 20:20 oleh Banyumas1

Bupati Targetkan Kakang Mbekayu Purbalingga Jadi Duta Wisata Nasional, karena itu Jangan Asal-asalan

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Ajang tahunan pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga kembali digelar. Tahun ini, target tinggi dibebankan kepada para peserta dan panitia penyelenggara agar hasilnya lebih berkualitas. Tak tanggung-tanggung, Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM memberikan target agar Kakang Mbekayu Purbalingga mampu bersaing di tingkat Jawa Tengah.

“Tahun ini, ajang pemilihan duta wisata ini tak boleh asal-asalan. Hasilnya harus lebih berkualitas. Minimal bisa bersaing dan masuk jajaran papan atas di tingkat Jawa Tengah. Bahkan saya ingin, peserta dari Purbalingga menjadi Duta Wisata Nasional,” ujar Bupati Tasdi saat menerima 40 peserta Pemilihan Kakang Mbekayu Purbalingga sebelum mengikuti kirab, di Pendapa Dipokusumo, Sabtu (30/9/2017).

Dikatakan Bupati Tasdi, ajang pemilihan Kakang Mbekayu menjadi salah satu program untuk menciptakan daya saing kabupaten Purbalingga. Sehingga penyelenggaraannya tidak boleh asal ada dan sekadar seremoni belaka. Penilaian kepada para peserta, harus berkualitas sehingga menghasilkan Duta Wisata yang berkualitas.

“Penilaian tidak boleh hanya melihat 3B saja (Brain, Behaviour, Beauty-red) tapi juga harus memiliki Talent yaitu bakat dan ketrampilan. Karena Duta Wisata harus mempromosikan Purbalingga,” katanya.

Finalis kakang mbekayu Purbalingga diterima Bupati TASDI

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Drs. Imam Hadi, MSi melaporkan, pada awalnya, ajang tahunan ini diikuti 72 peserta, terdiri dari 39 calon Kakang dan 33 calon Mbekayu. Melalui tahapan seleksi diperoleh 20 pasang calon Kakang Mbekayu, terdiri dari 20 calon Kakang dan 20 calon Mbekayu.

“Siang ini mereka kita hadapkan dengan Pak Bupati (Tasdi-red) dan Bu Wakil Bupati (Tiwi-red) kemudian kita kirab keliling kota Purbalingga. Malam nanti mereka akan berkompetisi di ajang Malam Grand Final,” jelasnya.

Grand Final Pemilihan Kakang Mbekayu Duta Wisata Purbalingga, dilangsungkan di Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong), Sabtu malam (30/9/2017). Dari 20 pasang peserta Grand Final, akan kembali disaring menjadi 10 pasang calon yang akan tampil di panggung dengan system parade. (BNC/PI-4)

Tentang Penulis

Leave A Response