Film Satria Resmi Segera Digarap

Ditulis 26 Sep 2017 - 20:02 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, JAKARTA – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein beserta Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan resmi membuka penggarapan film Satria, yang akan digarap dengan setting di wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Banyumas pada acara launching di cafe The Palass Jakarta, Selasa (26/09/2017) sore. Sah! Produksi film Satria resmi akan segera digarap.

Jito Banyu sebagai sutradara film Satria mengatakan, film Satria mengangkat karakter pluralisme, nasionalisme, Pancasilais, dan NKRI.

“Film Satria akan mengawali film-film berkarakter kedaerahan yang menunjukkan kebhinnekaan dan nasionalisme”, katanya.

Sementara itu salah satu aktris senior yang akan ikut bermain di film itu, Jajang C Noer, menuturkan dengan adanya film Satria ini menunjukkan masih adanya generasi muda yang peduli dengan NKRI dan Pancasila.

Sedangkan Bupati Achmad Husein dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah Banyumas sangat mendukung adanya film Satria ini. “Pemda Banyumas juga mensupport film Satria ini dengan anggaran APBD Kabupaten Banyumas”, tegasnya.

Nanang Anna Noor, Pangky Suwito dan Jito Banyu pada peresmian dimulainya penggarapan film Satria

Saat sesi tanya jawab dengan artis, acara launching yang dipandu host sekaligus pemain film itu, Nanang Anna Noor, acara berubah menjadi lebih meriah. Hal ini lantaran celotehan Nanang dengan bahasa ngapak khas Banyumasan.

Film Satria diproduksi oleh Ralia dan Gula Kelapa Pictures, dibintangi oleh aktor-aktris kawakan seperti Pong Harjatmo, Jajang C Noer, Pangky Suwito yang merupakan aktor kelahiran Purwokerto. Juga artis dan aktor seperti Yama Carlos, Rianti Cartwright, Melayu Nicole dan Elvira Devinamira. (BNC/ PUH)

Tentang Penulis

Leave A Response