Nonjober ASN Pemkot Tegal Kembali Dilantik

Ditulis 25 Sep 2017 - 19:31 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, TEGAL – “Alhamdulillah besok pagi jam 08.00 di Pendopo pelantikan seluruh nonjober”, demikian ungkap Khoirul Huda melalui pesan WA kepada BanyumasNews.com, Senin (25/09/2017) petang, terkait akan kembali dilantiknya 11 ASN Pemkot Tegal yang menjadi korban nonjob oleh Walikota Tegal Siti Masitha yang kini mendekam di tahanan KPK.

Khoirul Huda sendiri akan dilantik kembali di Diskop UMKM Perdagangan. Ia sudah selama 4 tahun menjadi nonjober alias tidak punya posisi di Pemkot Tegal.

Pelantikan tersebut mundur dari rencana sebelumnya, yang sedianya dilakukan pada Senin (25/09/2017) ini, seperti disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tegal Nursholeh, Senin (18/9/2017) pekan lalu.

Menurut Nursholeh dalam siaran pers yang dikirim Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, surat rekomendasi tentang Pelaksanaan Pelantikan sudah turun dari Kemendagri. ASN Nonjob yang bakal dilantik ada 11 pejabat.

Mereka terdiri dari 9 yang mengajukan gugatan di PTUN, dan 2 yang tidak mengajukan. Pelantikan ASN Nonjob termasuk dengan menata jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini dirangkap Plt.

Sesudah pelantikan tersebut, Plt Wali Kota bakal melakukan konsolidasi internal antara pejabat yang lama dan baru dilantik.

“Harapannya, agar di antara pejabat solid kembali dan tidak ada gap-gapan lagi,” ungkap Nursholeh.

Menurut orang nomor satu di Kota Bahari ini, apa yang dilakukan adalah sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, untuk mengembalikan jabatan ASN Nonjob, baik yang mangajukan gugatan PTUN maupun yang tidak.

Selain itu, sebagai tindak lanjut dari hasil konsultasi dengan Dirjen Otda Sumarsono beberapa waktu lalu, yang intinya untuk segera mengembalikan jabatan ASN Nonjob.

Ahmad Rofi’i, ASN Pemkot Tegal korban kedzoliman Walikota Tegal Siti Mashita

Sementara itu Ahmad Rofi’i, salah satu ASN yang akan dikembalikan posisinya, mengatakan langkah berikutnya yang akan dilakukan adalah berusaha mengembalikan kepangkatannya.

Ia selama 3 tahun diturunkan golongan kepangkatannya dari III D ke III C. “Selama tiga tahun ini saya menjadi korban penurunan pangkat satu tingkat dari III D ke III C”, ujar staf di Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tegal itu, Senin (25/09/2017) petang melalui sambungan telepon. (BNC/puh)

Tentang Penulis

Leave A Response