Siswa SD Kritis Pasca Konsumsi Permen Serupa PCC

Ditulis 24 Sep 2017 - 05:02 oleh Banyumas1

 

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Seorang siswa SD di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, kini dalam kondisi kritis setelah mengkonsumsi permen serupa PCC yang dibelinya di dekat sekolah. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan mencari pedagang yang menjual permen tersebut.

Kapolsek Purwokerto Selatan AKP Sutarno mengatakan polisi langsung mendatangi lokasi SD Negeri Purwokerto Kidul untuk meminta keterangan dari guru setempat, menyusul ditemukannya kasus sakitnya seorang siswa usai mengkonsumsi permen mirip PCC.

Siswa tersebut adalah Daniel, kelas lima SD Purwokerto Kidul, harus terbaring lemas di RSUD Margono Soejarjo Purwokerto. Hingga Sabtu (23/09/2017) malam, ia masih dirawat di ruang ICU karena kondisinya makin memprihatinkan.

Polisi mendatangi sekolah SD Purwokerto Kidul

Sementara itu guru sekolah tersebut, Nunung Estiningrum, mengatakan sebelumnya korban membeli permen warna putih kepada seorang pedagang keliling yang biasa mangkal di depan sekolah. “Sehari kemudian siswa ini mengalami pingsan di sekolah dan akhirnya dibawa ke Puskesmas” katanya.

Namun karena kondisi Daniel yang mengkhawatirkan, akhirnya dilarikan ke RSUD Margono.

Kepolisian melalui Kapolsek Purwokerto Selatan membenarkan kejadian tersebut, namun masih belum berani memastikan apakah korban menderita sakit akibat permen tersebut.

Sementara itu hasil laboratorium RSUD Margono yang diterima polisi menyatakan korban memiliki riwayat penyakit radang selaput otak. (BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response