Kemah di Hutan Baturraden Tak Berizin, 36 Orang Diperiksa Polisi

Ditulis 21 Sep 2017 - 19:39 oleh Banyumas1

Kemah tak berizin

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Kepolisian Resort (Polres) Banyumas memeriksa 36 orang yang berkemah di hutan Baturraden, Kabupaten Banyumas. Polisi memeriksa mereka menyusul laporan warga dusun Kalipagu, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, yang merasa resah dengan perkemahan mereka yang tidak memiliki izin, Kamis (21/9/2017) sore.

Saat diperiksa di Mapolres Banyumas, polisi menemukan barang bukti berupa beberapa senjata tajam, peralatan kemah, drone, serta kain hitam dan topi hitam bertuliskan huruf Arab.

Menurut keterangan Kapolres Banyumas, AKBP Azis Andriansyah, kelompok tersebut didapati polisi sedang melakukan perkemahan di bukit Cendana, Dusun Kalipagu, masuk Kecamatan Baturraden. “Mereka datang ke wilayah kemah secara bertahap”, kata Kapolres.

Pada tahap pertama, ada 8 orang yang berkumpul di rumah salah satu inisiator kegiatan pada Rabu (20/9/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka naik ke bukit Cendana sekitar pukul 17.00, kemudian beberapa orang menyusul pada malam harinya, hingga total yang melakukan perkemahan sebanyak 36 orang.

“Kami melakukan tindakan karena dua hal. Pertama, kita menjawab keresahan warga agar tidak ada main hakim sendiri. Kedua, kami ingin memeriksa apakah kelompok ini berpotensi melakukan pelanggaran hukum,” tambahnya.

Sementara itu keterangan yang didapat dari tim penyidik, kelompok tersebut melakukan perkemahan, sholat bersama dan membuat api unggun. Adapun senjata tajam dan bendera hitam bertuliskan huruf Arab yang jadi barang bukti, sedang didalami oleh polisi.

“Apakah senjata tajam itu untuk kepentingan perkemahan atau bukan, sedang kami dalami lebih lanjut. Begitu juga barang bukti yang lain,” pungkas Kapoles Banyumas. (BNC/ist)

 

 

Tentang Penulis

Leave A Response