Minat Jadi Bintang Film Sangat Besar | Dari Casting Film Satria

Ditulis 17 Sep 2017 - 16:41 oleh Banyumas1

Casting film

BanyumasNews.Com, PURWOKERTO – Minat masyarakat Banyumas menjadi bintang film luar biasa besar. Ini terbukti ketika dua rumah produksi Jakarta, Ralia dan Gula Kelapa Pictures, menggelar casting untuk film Satria. Peserta membludak hingga mencapai 350 orang.

“Selamat ikut casting, semoga bisa terpilih”  ujar Bupati Banyumas, Achmad Husien dalam kata sambutan saat menyaksikan acara casting di Pendopo Sipanji, PURWOKERTO, Kabupaten Banyumas Minggu (17/9/2017).

Achmad Husein berpesan kepada peserta casting untuk bersungguh-sungguh dalam berakting, bila terpilih menjadi salah satu pemainnya. “Saya berharap kalian serius dalam menekuni bidang akting. Karena keseriusan yang akan membawa kalian sukses,” harapnya.

Jito Banyu selaku sutradara mengaku surprise dengan antusiasnya masyarakat Banyumas mengikuti seleksi pemain film layar lebar berlatar belakang budaya Banyumas itu.

“Ini di luar dugaan kami, ternyata masyarakat Banyumas untuk terlibat di film Satria luar biasa besar”, ujar Jito Banyu sutradara yang bakal menggarap film Satria.

Soal jumlah peserta casting yang akan dilibatkan di film yang bakal  syuting awal November 2017 ini, ia belum bisa memprediksi.

“Sebagai sutradara saya belum bisa memastikan jumlah peserta yang bakal dilibatkan. Karena castinngnya masih berlangsung. Pastinya kami akan melibatkan mereka yang berbakat dan sesuai kebutuhan cerita,” tegas sutradara putra asli Banyumas ini.

Jaka T Afianda sebagai eksekutif produser dari Gula Kelapa Pictures mengungkapkan soal akar budaya Banyumas sebagai background film Satria, karena seni budaya Banyumas memiliki keunikan yang bisa diangkat ke tingkat nasional.

“Seni budaya Banyumas memiliki kekhasan yang unik dan bila diangkat ke tingkat nasional akan gampang diterima masyarakat luas”, jelas Jaka T Afianda.

Sementara syuting film yang bakal dibintangi Rianti Catwrigt, Yama Carlos, Pong Harjatmo, Jajang C Noor direncanakan akan dilaksanakan bulan November 2017 mendatang.

“Kami akan melakukan reading dan pelatihan kepada seluruh pemain selama satu bulan. Setelah itu syuting baru dimulai,” tandas Syamsul Madjo Arifin selaku prosuder dari Ralia Pictures. (BNC/NAN)

Tentang Penulis

Leave A Response