Puluhan Penyair Berbagai Kota Meriahkan Hari Puisi di Gumelar

Ditulis 17 Sep 2017 - 10:02 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, BANYUMAS – Puluhan penyair dari berbagai kota, Sabtu (16/09/2017) malam meramaikan pagelaran Hari Puisi Indonesia (HPI) 2017 di Desa Cirebah, Kecamatan Gumelar, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Satu persatu penyair tampil membacakan puisi yang digelar oleh Jaspinka (Jaringan Sastra Pinggir Kali) Cirebah, Gumelar ini. Antara lain Eddy Pranata, Nanang Anna Noor, Riswo Mulyadi, Seruni Unie, Emi Suy Emi, Yanwi Mudrikah dan Algar M. Semi.

Beberapa penyair ini tampil dengan cara sangat menghibur ratusan warga yang menyaksikannya. Seperti penampilan Wanto Tirta dengan geguritan yang atraktif. Edy Pranata dan komunitasnya Jaspinka tampil memukau.

Sementara penyair yang juga jurnalis dan pesinetron Nanang Anna Noor tampil menyanyikan puisi. Nanang yang seperti biasa tampil dengan gaya ‘stand up comedy” ini mengundang tawa penonton.

Tampil juga sejumlah pembaca puisi mulai dari pelajar, guru, perangkat desa, anggota dewan dan masyarakat umum. Selain diskusi, juga ditampilkan musik kenthongan dan kelompok rebana dari desa setempat.

Panitia acara, Eddy Pranata, mengatakan pada acara itu dilaunching buku puisi Lima Puluh Empat Puisi Pilihan “Abadi dalam Puisi” karya Eddy Pranata PNP dengan pembicara Serüni Unié, kumpulan puisi Gigir Bukit Sinawing karya Riswo Mulyadi dengan pembicara Rangga Sujali. Sebagai lembanding hadir Sofyan RH Zaid. (BNC/puh)

Tentang Penulis

Leave A Response