Purbalingga Kembali Adakan Lomba Lari 10 K

Ditulis 15 Sep 2017 - 17:05 oleh Banyumas1

Purbalingga kembali adakan lomba lari 10 K

BanyumasNews.Com, PURBALINGGA – Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga akan menggelar lomba lari 10 K tingkat Kabupaten Purbalingga. Kegiatan lomba akan dilaksankan pada Minggu lusa (8/10/2017) dengan start dan finish di Alun-alun Purbalingga. Waktu pelaksanaan pukul 6.30 WIB.

Hal tersebut disampaikan kepala Dinporapar, Imam Hadi, dalam bentuk surat edaran. Imam juga menambahkan kegiatan lomba lari 10 K merupakan dalam memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan hari olahraga nasional Tahun 2017. Kegiatan lomba diharapkan dapat menambahkan spirit terutama generasi muda agar selalu menanamkan seamangat juang para pahlawan kusuma bangsa.

“Selain itu juga kegiatan bisa membiasakan masyarakat untuk gemar berolahraga. Dimana olahraga lari merupakan olehraga yang mudah, murah dan meriah  dan sebagian masyarakat bisa melakukannya,” katanya Jum’at (15/9/2017).

Kejuaraan lomba menurut Imam akan diambil juara 1,2,3 dan harapan 1 sampai harapan 7 baik putra dan putri. Pemenang akan mendapatkan uang pembinaan, piala dan piagam, dengan total hadiah sebesar Rp 34 juta.

Pembukaan mulai mulai Jum’at (15/9/2017) sampai Kamis (5/10/2017), dan peserta tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Untuk itu saya mohon bantuan kepada seluruh pimpina OPD, BUMN/BUMD, perusahaan, KONI, para camat, kepala sekolah SMA/SMK dan MA untuk mengirimkan peserta ke Dinporapar,” katanya.

Selain bertempat di Dinporapar pendaftaran bisa dilakukan di 3 tempat yakni di SMK Negeri 1 Bukateja dengan menghubungi Hadi GUnawan. SMA Negeri 1 Bobotsari kepada Budi Handoyo. Kemudian di MTL Jenderal Soedirman Rembang dengan Husen. Dibukanya 3 tempat selain di Dinporapar diharapkan dapat memudahkan masyarakat mendaftar lomba lari 10 K.

“Bagi ASN, TNI/Polri, karyawan, atau pegawai yang bekerja di Purbalingga namun berasal dari luar Kabupaten Purbalingga harus menyertakan surat keterangan pimpinan,” pungkasnya (BNC/PI-2)

Tentang Penulis

Leave A Response