Mahasiswa Unsoed demo Pilkada bersih Purbalingga

Ditulis 24 Mar 2010 - 20:12 oleh Banyumas1

PURBALINGGA-Merasa prihatin dengan banyaknya Pilkada yang berlangsung Curang, belasan mahasiswa Universitas Jenderal Soudirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah Rabu (24/03) siang menggelar aksi unjukrasa. Mereka melakukan aksi di depan alun alun kota Purbalingga dengan tuntutan Pilkada di daerah tersebut berlangsung

Bersih.

Ditengah memansanya persaingan antar calon bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada di Purbalingga Jawa Tengah, Belasan mahasiswa berunjuk rasa di alun alun kota Purbalingga. Mereka menyerukan kepada warga untuk Memantau pelaksanaan Pilkada Purbalingga agar tidak terjadi kecurangan.

Para mahasiswa melihat tingginya suhu politik menjelang Pilkada 18 april 2010 mendatang patut diwaspadai. Karena Itu selain masyarakat, aparat dan pelaksana Pilkada agar saling mengawasi pelaksanaan Pilkada.

Selain orasi, pengunjukrasa juga membagikan kertas berisi Seruan Pilkada bersih kepada pengguna jalan. mereka juga membentangkan kain putih dan meminta tanda tangan dukungan kepada polisi dan panitia Pilkada.

Sementara di KPUD sedang berlangsung penetapan calon Peserta Pilkada . mereka yang akan bersaing antara lain psangan, Hru-Knto yang diusung koalisi PDIP,PKS,PAN, daan PKB. Bambang-Wijaya diusung Partai Demokrat dan Golkar, serta pasangan Singgih-Ningrum yang diusung PPP,PDP dan koalisi non parlemen (BNC/tgr )

Tentang Penulis

Leave A Response