Kelompok Remaja GIBITA Rempoah wakili Banyumas dalam lomba provinsi

Ditulis 24 Mar 2010 - 13:37 oleh Banyumas1

BANYUMAS – Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja Gita Bina Taruna (GIBITA) dari Desa Rempoah Kecamatan Baturraden mewakili Kabupaten Banyumas dalam penilaian PIK Remaja tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Sekretariat PIK Remaja GIBITA Desa Rempoah Kecamatan Baturraden.

Berdasarkan profil yang disampaikan oleh Ketua PIK Remaja Gibita, Hindarwan, saat ini PIK Remaja Gibita masuk katergori PIK Remaja Tegak yang berarti memiliki 2 orang konselor sebaya dan 4 orang pendidik sebaya. Dalam profil tersebut, kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PIK Remaja Gibita saat ini diantaranya penyuluhan dan sosialisasi penyalahgunaan Narkoba, HIV/AIDS dan Seksualitas. Kegiatan dilaksanakan melalui pertemuan rutin, ceramah diskusi serta melalui penayangan film layar lebar ditempat terbuka.

Tim penilai melakukan peninjauan langsung untuk melihat dari dekat kegiatan yang dilaksanakan dan mencocokkannya dengan data-data administrasi dan dokumen yang ada. Selain observasi kegiatan dan pemeriksaan administrasi, rangkaian penilaian yang dilakukan untuk menentukan PIK Remaja terbaik tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut juga dilengkapi dengan wawancara dengan para pengurus PIK Remaja Gibita.

Menurut Umar Ghani, selaku Ketua Tim Penilai, setelah mengikuti verifikasi awal yang diikuti oleh 28 PIK Remaja se-Jawa Tengah, PIK-Remaja GIBITA masuk peringkat 3 besar. Selain Gibita, termasuk dalam peringkat 3 besar adalah PIK Remaja dari Kabupaten Brebes dan Kabupaten Sragen.

Umar berharap PIK Remaja, termasuk GIBITA akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang meliputi TRIAD KRR yaitu Seksualitas, Narkoba dan HIV/AIDS; dan tidak berhenti setelah selesai mengikuti lomba. Sementara itu dalam sesi kesan pesan, salah satu anggota tim penilai, Genry Nuswantoro, SS menyampaikan bahwa secara administrasi hampir semua telah memenuhi persyaratan yang ditentukan. Yang perlu dipikirkan adalah keberlanjut kegiatan yang dilaksanakan. (BNC/ist/hum)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Winda Dharmawan 24/03/2010 pukul 20:02 -

    Pak sekarang kok beritanya ndak update kaya dulu yah. Nyupliki berita sana sini. Jangan jangan kekurangan wartawannya. Saya boleh mendaftar pak. Jawab ya

Leave A Response