Puting beliung serang Alian Kebumen

Ditulis 22 Mar 2010 - 19:19 oleh Banyumas1

KEBUMEN – Angin puting beliung yang disertai hujan deras dan petir berulang kali, menyerang Dukuh Banjaran Tengah, Dukuh Banjaran Tengah, Desa Bojongsari, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada Minggu (21/03) petang, sampai Senin (22/03) siang.

Angin kencang bertiup sekitar 5 menit. Dilaporkan, peristiwa angin puting beliung terjadi dengan disertai hujan deras dan petir  berkali-kali. Setelah itu, secara tiba-tiba muncul awan gelap disertai angin kecang dari arah utara. Lantas ada gumpalan awan berwarna putih yang berputar kencang dari utara ke selatan, dan kembali ke utara dengan disertai suara gemuruh.

Peristiwa tersebut digambarkan penduduk sangat mengerikan. Rumah yang rusak diantaranya milik Wagimin (57) di RT 04/RW 05, yang rusak parah tertimpa pohon kelapa yang tumpuh di samping rumah. Selain bangunan rumah, kerusakan juga terjadi pada perabot rumah tangga. Anak Wagimin yang bernama Wakhidin (22) yang sedang tidur di dalam kamar karena sedang demam, pingsan akibat tertimpa balok kayu. Sementara Wagimin sendiri dan anggota keluarga lainnya tengah berada di teras ketika kejadian itu menimpa. (BNC/ist/rin)

Tentang Penulis

Leave A Response