Ditinggal Antar Calon Haji, Rumah Terbakar

Ditulis 10 Agu 2017 - 17:41 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, LUMBIR – Sebuah rumah dilaporkan terbakar pada Kamis (10/8/2017) siang sekitar pukul 12.15 WIB saat pemiliknya ikut mengantar calon jamaah haji ke Purwokerto.

Towiyah (68), warga Rt 03 /Rw 02 Desa Besuki, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menangis pilu sepulang mengantar tetangganya yang akan berangkat haji. Ia meninggalkan rumah pada pagi hari untuk mengantar calon haji Gayis Ahmadi ke Purwokerto, yang selanjutnya berangkat ke Donohudan Solo.

Rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong itu, pada sekitar pukul 12.00 WIB diketahui oleh saksi Widya Retno Purbasari (32), warga desa Besuki, Lumbir, sudah terbakar. Ia kemudian menyampaikn kepada Enang (65) yang baru saja selesai sholat dhuhur, yang kemudian langsung minta tolong ke warga untuk membantu pertolongan dan melapor kejadian tersebut ke aparat terkait.

Selang beberapa menit warga dan perangkat desa, pemadam kebakaran, anggota Koramil serta Polsek Lumbir dan Pramuka Peduli datang ke lokasi, ikut membantu memadamkan api. Sekitar pukul 13.00 WIB api sudah dapat dipadamkan.

Dengan adanya kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materi berupa sepeda motor 2 unit, surat-surat dan perabotan rumah tangga. Total kerugian diperkirakan ± Rp 212 juta.

Upaya pemadaman rumah Towiyah oleh Tim Gabungan

Menurut saksi, kebakaran rumah milik Towiyah itu diduga sementara dari kelalaian Towiyah yang lupa melepas kabel seterika dari stopkontak. “Kemungkinan dugaan kedua dari kompor gas yang lupa tidak dimatikan saat mau pergi mengantar calon haji ke Purwokerto”, kata Widya.

Kejadian kebakaran tersebut masih dalam proses penanganan dan penyelidikan dari aparat Kepolisian setempat. (BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response