9 Pemain Persibas Menang 1 – 0 Atas PSCS | Hasil Derby Panginyongan

Ditulis 09 Agu 2017 - 21:22 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, CILACAP – Laskar Bawor Persibas Banyumas meraih poin sempurna di kandang PSCS Cilacap dalam laga lanjutan Liga 2 grup 3, yang berlangsung Rabu (9/8/2017) malam di Stadion Wijayakusuma, Cilacap. Persibas sekalipun bermain hanya dengan 9 pemain di menit-menit akhir pertandingan, menang tipis 1-0.

Dalam laga yang disiarkan langsung TV One itu, kedua tim seperti akan berakhir imbang. Di menit-menit awal PSCS lebih banyak menekan tamunya Persibas.

Peluang pertama diciptakan oleh PSCS melalui Ugik Sugiyanto, saat ia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun Saiful Anwar bisa mengantisipasi. Kiper Persibas itu menjadi bintang Persibas malam itu, dengan beberapa penyelamatan gemilang.

Persibas berangsur keluar dari tekanan. Beberapa kesempatan diciptakan, namun finishing masih lemah. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persibas tampil lebih percaya diri. Kengototan anak-anak Banyumas Satria membuahkan hasil pada menit ke-59. Abdul Gani melesakkan bola ke gawang PSCS setelah menerima umpan dari serangan balik cepat di sisi kiri pertahanan PSCS.

PSCS memiliki peluang melalui Ugiek, juga free kick di depan gawang karena hukuman wasit kepada kiper Saiful Anwar karena terlalu lama menguasai bola (mengulur waktu). Keputusan wasit ini mendapat protes dari pemain Persibas. Pada akhirnya tendangan dilakukan, namun membentur pemain Persibas. Skor 1 – 0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persibas Nazal Mustofa sujud syukur usai kemenangan 1-0 atas PSCS

Pemain Persibas memprotes keputusan wasit

Dengan hasil ini, Persibas naik ke posisi tiga klasemen grup 3 dengan 17 poin dari 11 laga. Sementara itu PSCS turun ke posisi 5 dengan raihan 14 poin dari 11 laga. Dan hasil ini menjadi debut buruk bagi pelatih baru PSCS Jaya Hartono. (Bnc/*)

Tentang Penulis

Leave A Response