Derby Panginyongan PSCS vs Persibas Live di TV One Malam Ini

Ditulis 09 Agu 2017 - 12:09 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, CILACAP – Derby panginyongan antara PSCS Cilacap melawan Persibas Banyumas dalam lanjutan Grup 3 Liga 2 2017, akan tersaji di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Rabu (9/8/2017) malam, dan akan disiarkan live di TV One, mulai 18.30 WIB.

Laga ini akan menjadi debut buat Jaya Hartono bersama PSCS setelah pelatih Gatot Barnowo mengundurkan diri. Sebelumnya Jaya Hartono melatih Sragen United, tim liga 2 group 4.

Gatot Barnowo mundur pekan lalu, pasca peringkat PSCS terus merosot di klasemen Grup 3, dan terancam peluangnya untuk lolos ke 16 besar.

Menurut eks bek sayap Timnas PSSI ini,  soal kualitas dan teknik pemain tidak ada masalah. Ia hanya perlu memperkuat mental bermain dan terus memberi pengertian kepada para pemain bagaimana menghadapi berbagai situasi di lapangan.

Di putaran kedua PSCS mendatangkan  3 pemain baru, yakni gelandang Hermansyah Muchlis dari Cilegon United, striker Shodiq Achmad Fatoni (Persinga Ngawi), dan bek kiri Iskandar Zulkarnain (eks PS TNI).

Hasil sebelumnya melawan Persibas, di putaran pertama Liga 2 Grup 3, PSCS menahan imbang Persibas dengan skor 1-1 di kandang Persibas. Dalam pertandingan itu PSCS unggul lebih dulu di menit 50 melalui Andri Ariyanto, yang kemudian disamakan Persibas saat injury time (90+3) lewat Shohibul Islam.

Peluang Persibas

Secara matematika peluang Persibas lolos ke 16 besar Liga 2 masih terbuka. Itu karena selisih poin Persibas dengan peringkat 2-4 terbilang rapat.

Saat ini tersisa 4 pertandingan (termasuk melawan PSCS). Persibas mengoleksi 14 poin dan menempati peringkat 5 klasemen sementara Grup 3. Seandainya memenangi semua sisa pertandingan, peluang untuk finis di posisi runner-up Grup 3 masih terbuka.

Prediksi line up:
PSCS :
Ega Risky, M Arifin, Sunny Hisbullah, Yosi Kurniawan, Iskandar Zulkarnain,
Syaiful Lewenusa, Moh Choeron, Hermansyah Muchlis, Jimmy Suparno,
Ugiek Sugiyanto, Shodiq Achmad Fatoni
Pelatih: Jaya Hartono

Persibas :
Syaiful Amar, Choirul Hidayat, David Aprelianto, Triyan, Fidlan Ahmad,
Irkham Milla, Andesi Setyo Prabowo, Andik Rahmat, Nanto, Apri Yogi, Abdul Gani
Pelatih: Nazal Mustofa

(BNC/Ist)

Tentang Penulis

Leave A Response