Komunitas Spoorlimo Lakukan Penghijauan Stasiun

Ditulis 06 Agu 2017 - 20:56 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com – Komunitas pencinta kereta api Spoorlimo, melakukan aksi sosial penanaman pohon untuk penghijauan di seputar stasiun Sikampuh, Daop 5 Purwokerto, pada Minggu (6/8/2017). Anggota komunitas Spoorlimo terdiri dari anak-anak muda yang masih sekolah, mulai dari SMP, SLTA, mahasiswa dan pekerja muda.

Mereka terbentuk dari berbagai wilayah yang dekat dengan kereta api seperti Purwokero,  Kutoarjo,  Kroya,  Maos dan Cilacap.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 5 Ixfan Hendriwintoko, kegiatan kali ini dilakukan dalam bentuk penanaman pohon untuk penghijauan stasiun Sikampuh, yang nantinya akan dilakukan di beberapa stasiun lainya.

“Saya menyambut baik, karena kegiatan tersebut merupakan hal yang positif. Banyak hal kebaikan yang mereka lakukan, seperti sosialisai keselamatan KA,  informasi penting terkait PT KAI (Persero). Mereka juga sering kami libatkan dalam kegiatan atau event seperti Posko Lebaran, HUT KA”, katanya.

Dalam waktu dekat, lanjut Ixfan, mereka akan diminta untuk mensupport kegiatan Extravaganza Banyumas.

Salah satu anggota komunitas Spoorlimo Danny Setyadi,  yang masih aktif sebagai siswa SMK 2 Purwokerto jurusan Teknik Sipil,  menyampaikan ia dan rekan-rekannya senang dan bangga bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Danny Setiadi (instagram @dannysetyadi07)

“Saya dan rekan-rekan komunitas lainnya merasa bangga, bisa melakukan hal yang bisa bermanfaat khususnya terkait dengan kereta api. Kami memang mempunyai hobi yang sama dengan rekan lainnya, yaitu kereta api dan fotografi sering kami ambil angle gambar kereta api”, kata Danny.

Danny mengatakan banyak koleksi foto milik anggota komunitas tentang Kereta Api.  “Dan saat ini kami berkumpul sekitar 25 personil di stasiun Sikampuh melakukan penghijauan dengan menanam tanaman dan pohon agar stasiun Sikampuh semakin teduh gak panas lagi”, terangnya. (BNC/nan)

Foto: instagram @dannysetyadi07

Tentang Penulis

Leave A Response