Tiga Fakultas Unsoed ditempatkan di Purbalingga

PURBALINGGA – Tiga Fakultas di lingkungan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto akan ditempatkan di kampus desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Ketiga fakultas itu masing-masing program studi Teknik Elektro, MIPA, serta Program Studi Perikanan dan Kelautan. Hal itu terungkap saat Rektor Unsoed Prof Dr Ir Soedjarwo MSi memberikan sambutan dalam peletakan batu pertama pengembangan pembangunan kampus Fakultas Teknik dan Sains di Desa Blater, Kecamatan Kalimanah Purbalingga, akhir pekan lalu.

Di lokasi kampus Blater akan dibangun gedung Pendidikan Fakultas Teknik dan Sain dengan 10 ruang kuliah dalam gedung dua lantai. Pengembangan selanjutnya pada tahun ajaran 2010/2011 mulai bulan September, mahasiswa program studi teknik elektro akan melaksanakan kuliah dengan fasilitas yang ada di kampus Blater.

“Kami sangat berterima kasih dengan kebijakan pemkab setempat yang telah memberikan hibah lahan kepada Unsoed, sehingga untuk melakukan pengembangan kampus kami tinggal melakukan pembangunan fisik berupa gedung perkuliahan dan laboratorium, ” kata rektor.

Sebagaimana diketahui, kampus Fakultas Teknik dan Sains Unsoed dibangun dengan menggunakan lahan yang merupakan hibah dari Pemkab setempat. Tanah tersebut awalnya merupakan tanah eks banda desa. Pembangunan gedung kampus itu mulai dilakukan sejak lima tahun lalu. Secara bertahap kampus mulai dibenahi dan saat ini telah menampung mahasiswa serta melaksanakan kegiatan perkuliahan.

Lebih lanjut Rektor mengatakan pihaknya berencana untuk membangun Kampus Fakultas Kedokteran Gigi di Purbalingga. Lokasinya belum ditentukan. Namun kemungkinan juga berada di Blater. Berbagai persiapan telah dilakukan. Mulai tenaga pengajar hingga sarana.

Bupati Triyono Budi Sasongko pada kesempatan yang sama mengatakan, lahan yang digunakan kampus Unsoed di Desa Blater Kalimanah adalah merupakan tanah hibah dari Pemkab Purbalingga, seluas 11 hektar. Saat ini kampus tersebut telah digunakan sebagian untuk Fakultas Sain dan teknik.Namun pihaknya berharap lahan yang digunakan Unsoed saat ini dapat terus dibangun dan dikembangkan lebih maju. (BNC/ist/git)

Maket kampus Blater
Maket kampus Blater

4 Comments

  1. alhamdulillah ana unsoed nang purbalingga,,, aku pengen maring ngonoh yqin maring pakulktas mipaaaa….. hhhheeee smoga izoel keterima na unsoed sing nang purbalingga amiiiin

  2. para pelajar/gen muda rasah kewatir, siki unsoed dede duweke purwakerta thok, tp ya duweke purbalingga. rika apa tau krungu UGM Sleman ? ora mbok?
    UGM pasti Jogja. padahal UGM kuwe manggone ming Sleman.

  3. wah,,, dadi ana kampus unsoed nang desa blater, purbalingga. nyong ya melu seneng lah, ya moga-moga pembangunane cepet dadi sing apik dan menarik nggo mahasiswa/mahasiswi ne, karo lingkungan masarakate. ya karo mbok ana pegawean lah, nyong melu kerja nang kono ya!!!! ya ora ketang dadi tukang nggawe wedang apa tukang bersih-bersih ya orapapa lah, sing penting nyong teyeng kerja, matur nuwun,,
    selamat tuk kampus unsoed, maju terus, semoga sukses selalu, amiin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.