Garuda Banyumas Melesat di ‘Eagle Scout Award’ Jateng

Ditulis 06 Agu 2017 - 19:05 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com – Nama Kwarcab Banyumas kembali bergaung di arena Seleksi Pramuka Garuda Berprestasi “Eagle Scout Award” Tingkat Kwarda Jawa Tengah Tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung di Puskepram Candrabirawa Gunung Pati Semarang (4-6/8/2017) membuahkan hasil yang luar biasa, dimana Pramuka Garuda Banyumas pulang dengan merebut 4 Kejuaraan.

Ketua Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie mengungkapkan bawa pada kegiatan ini Kwarcab Banyumas mengirimkan 6 Pramuka Garuda untuk tingkatan penegak, penggalang dan siaga. Dari 6 peserta yang dikirim 4 diantaranya meraih juara.

“Mereka adalah Rizka Oktafajria pangkalan SMA N 2 Purwokerto tingkatan Penegak Putri Juara 1, untuk tingkatan penggalang masing-masing Eza Rahmat Ramadhan pangkalan SMP N 1 Wangon dan Irma Milawanti Pangkalan SMP N 2 Cilongok menjadi Juara 2 dan tingkatan Siaga Putra M. Rafi Dimas Satria Pangkalan MI Maarif NU 1 Pageraji Cilongok Juara 1,” kata Agus.

Sementara 2 peserta lain yaitu Sisworo Pangkalan SMK-SPM Nasional Purwokerto) dan Karin Azkanah Zuhrah MI Maarif NU 1 Pageraji Cilongok belum berhasil, menjadi Juara meski selisih nilai tidak terlalu jauh dengan sang juara.

Menurut Agus prestasi yang diraih oleh adik adik Pramuka Garuda, melanjutkan tardisi juara Eagle Scout Award Tingkat Kwarda Jawa Tengah. Dimana sejak Tahun 2012 pramuka garuda menujukan kwalitasnya.

“Ini memang luar biasa, karena Siaga Garuda kita ikut berprestasi. Mereka telah memberikan yang terbaik dan telah membawa nama baik Kwarcab Banyumas, kita patut mengapresiasi usaha mereka semua. Semoga penghargaan ini dapat menjadi contoh dan memacu seluruh anggota Pramuka yang lain untuk dapat berprestasi,” kata Agus.

Prestasi ini diraih dengan melibatkan semua pihak mulai dari Mabigus, Pembina dan pelatih.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta mendoakan adik adik dalam lomba kali ini,“ pungkas Agus. (BNC/pars)

Tentang Penulis

Leave A Response