Seru dan Lucu: Warga Perumahan Mutiara Pratama Berkoh Adakan Aneka Lomba Peringati HUT RI ke 72

Ditulis 06 Agu 2017 - 16:54 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com – Antusiasme masyarakat menyambut peringatan HUT RI yang ke 72 sudah mulai terasa sejak pekan pertama bulan Agustus 2017. Berbagai macam acara mulai digelar menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Seperti yang digelar di Perumahan Mutiara Pratama, RT 06 RW 02, Kelurahan Berkoh, Purwokerto Selatan, pada Minggu pagi hingga siang (6/8/2017). Ratusan warga yang tinggal di perumahan yang pernah menyabet Juara 1 lomba Green and Clean itu, dari mulai anak-anak hingga lansia terlibat dalam sejumlah acara.

Jalan sehat warga Perumahan Mutiara Pratama

Lomba menggiring balon dengan terong

Lomba joget

Acara dimulai dengan jalan sehat dengan rute start di Perumahan, kemudian menyusuri Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Gerilya, Bundaran Air Mancur, Jalan Sunan Giri, kemudian kembali ke Jalan Sunan Kalijaga dan finish di Perumahan dekat Balai RT setempat.

Seusai jalan sehat dilanjutkan dengan bermacam lomba baik untuk anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Semua terlibat tanpa kecuali. Ada lomba makan kerupuk, membawa kelereng dengan sendok, lomba joget, menggiring balon dengan terong, dan sepakbola sarung.

Yang paling heboh adalah adanya lomba foto keluarga. Setiap keluarga wajib ikut foto keluarga, berpose di bawah baner Peringatan 72 Th HUT RI dengan gaya bebas, semenarik mungkin, dan semua anggota keluarga ikut berfoto ria. Ada yang berpose menggendong pasangannya, ada yang jongkok membentuk trap-trapan, dan gaya lucu lainnya. Pemenabg lomba foto keluarga ini akan diumumkan saat acara Tirakatan 17-an tanggal 16 Agustus malam yang akan datang.

H Sobir Mustakim Wibowo, SH, MKn, ketua RT setempat mengatakan, acara jalan sehat dan sejumlah lomba diadakan untuk menjalin keakraban dan kebersamaan di antara warga. “Dengan acara ini mudah-mudahan kebersamaan warga di lingkungan perumahan Mutiara Pratama yang sudah baik ini akan makin meningkat”, katanya.

Acara juga dimeriahkan dengan pembagian door prize yang merupakan hasil dari donasi warga perumahan. Ada HP, TV, kompor gas, dan lain-lain. (Salsabila Dian Islami)

 

Tentang Penulis

Leave A Response