Bralink Mania Tetap Support Persibangga, Meski Sedang Terpuruk

Ditulis 04 Agu 2017 - 21:41 oleh Banyumas1

Di tengah keterpurukan Persibangga, Bralink Mania tetap support

Sa…sa…sa… salam metal,
Salam merah total,
Bersama kami,
Bralink Mania,
Dukung Persibangga,
Jadi Juara

Syair di atas merupakan salah satu lagu kebangsaan laskar Bralink Mania. Di tengah kepurukan prestasi Tim Kebanggan Masyarakat Kota Perwira, namun laskar Bralink Mania tetap semangat menggelorakan motivasi para pemain Persibangga.

Pukulan genderang dan suara supporter yang lantang serta bendera lambang bralink mania yang didominasi warna merah dan hitam terus memberi semangat pada pemain persibangga.

Komandan Bralink Mania, Bangun Irianto mengatakan Bralink Mania berdiri 15 Mei 2010 yang dideklarasikan di stadion Goentoer Darjono saat kepimpinan Bupati Triyono Budi Sasongko. Awal berdirinya Bralink Mania sangat atraktif, dan penuh semangat untuk menggelorakan motivasi para pemain, baik bertanding tandang maupun kandang.

“Perkembangan Bralink Mania saat ini saya akui kembang kempis karena emosionalnya sudah tidak seperti yang dulu, tidak seperti saat Persibangga masuk divisi 2, divisi 1 dan awal masuk devisi utama,” katanya saat menyaksikan pertandingan Persibangga dan Persijap Jepara di Stadion Goentoer Darjono, Kamis (3/8/2017).

Bangun Irianto menceritakan saat kejayaan Persibangga dan Bralink Mania, karena dulu para kordinator wilayah (korwil) dan kordinator kecamatan (korcam) datang membawa supporter berbondong-bondong  dengan mobil truk dan lain sebagianya.

Tapi sekarang datang sendiri-sendiri tanpa membawa supporter, kemudian karena para korwil  dan korcam kebanyakan merantau keluar Purbalingga.

“Karena tuntutan ekonomi, korwil dan korcam juga harus keluar Purbalingga mencari penghasilan, merantau ke Jakarta  dan ada yang cooling down tidak pernah berangkat,” katanya.

Untuk membentuk Bralink Mania lebih solid lagi, lanjut Bangun, diperlukan refreshing kepengurusan baru Bralink Mania dari Korwil, Korcam sampai tingkat bawah. Bangun berharap nantinya akan muncul kepengurusan dari generasi muda yang mampu membangkitkan semangat supporter untuk menonton laga Persibangga.

“Untuk refreshingnya kemungkinan tidak akan dilakukan pada waktu-waktu dekat, kita selesaikan kompetisi sampai September, mungkin akhir-akhir tahun inilah,” katanya.

Bralink Mania setia dukung Persibangga

Selain refreshing kepengurusan, Bangun juga berharap kepada Persibangga untuk bisa bermain cantik sehingga sisa kompetisi ini bisa selalu menang. Dengan begitu penonton dengan sendirinya akan berbondong-bondong tanpa di-oprak-oprak. Kalau selalu kalah penonton juga akan mengalami kejengahan.

Terkait dengan support dana, Bangun mengatakan Bralink Mania menggunakan swadaya murni  dari anggota Bralink Mania. Kalah menang meraka tetap hadir mendukung Persibangga. Kalau melihat sisa pertandingan cukup berat, namun kita tetap berdoa agar Persibangga memberikan prestasi terbaiknya.

“Dari sisa 5 pertandingan ini, mari kita dukung bersama-sama Persibangga, pemain bermain baik, supporter  untuk memberikan dukungannya,” pungkasnya (BNC/PBGINFO/HI-2)

Tentang Penulis

Leave A Response