Pemkab Banyumas miliki ‘Kereta Kencana’

BANYUMAS – Kirab gelar budaya menyambut Hari Jadi Kabupaten Banyumas yang ke-428 pada 6 April mendatang akan memberi kejutan kepada masyarakat berupa kereta kencana yang akan dinaiki Bupati Banyumas Mardjoko. Tidak banyak yang mengetahui, ternyata Pemkab Banyumas telah membeli kereta kencana dari APBD tahun 2009. Karenanya, salah satu kejutan kirab budaya tahun ini tentu saja adalah kereta kencana baru milik sendiri, dan tidak perlu  menyewa kereta kencana dari keraton Yogyakarta sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana diberitakan BanyumasNews.com kemarin, gelar budaya tahun ini atau karnaval akan dimulai dari halaman Bioskop Rajawali, Jalan S Parman, kemudian menuju kantor eks Kotatif Purwokerto dan selanjutnya finis di Alun-alun Purwokerto. Pawai ini akan ditutup dengan tarian kolosal dengan mengerahkan 500 orang penari dan penampilan aneka budaya khas Banyumasan.

Belum diperoleh berapa harga kereta kencana tersebut, yang akan berfungsi setahun sekali untuk kepentingan kirab budaya Hari Jadi Banyumas. Beberapa kalangan, sebagaimana diberitakan media, mengkritik pembelian kereta kencana tersebut. (BNC/ist)

Ilustrasi: salah satu type kereta kencana
Ilustrasi: salah satu type kereta kencana

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.