Festival Layang-layang Meriahkan Festival Serayu

Ditulis 28 Jul 2017 - 21:43 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com – Untuk memeriahkan Festival Perahu Hias yang digelar pada Minggu, 30 Juli 2017, di bendung gerak Serayu, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, akan digelar festival layang-layang usai festival perahu hias.

Menurut Edi Wahono, ketua penyelenggara, kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan para pengrajin layang-layang yang berada di wilayah Kecamatan Rawalo. Untuk memeriahkan, pemerintah kecamatan Rawalo akan mengerahkan peserta dari masing-masing desa minimal 5 peserta dari 9 desa yang ada.

“Dinas tingkat kecamatan juga melibatkan 18 peserta, pengrajin yang kurang lebih jumlahnya 30 orang, juga peserta dari masyarakat luas”, lanjut Edi.

Dari pantauan Sekcam Rawalo, masyarakat terlihat antusias. Beberapa desa perangkatnya keluar semua karena sudah membeli layangan. Demikian pula dari BKK ikut serta 25 personil, dan dari kantor kecamatan juga sudah menyiapkan 20 layangan, lanjut Edi.

Menurutnya Edi, kriteria penilaian sementara masih sederhana, yakni hanya kreatifitas dan kecantikan, keserasian warna dan kestabilan terbang.

“Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati serta Pak Sekda direncanakan juga mau ikut”, tambahnya.

Festival layang-layang ini akan memberikan hadiah untuk pemenang, masing-masing juara 1 Rp. 500 ribu, juara 2 Rp. 300 ribu, dan juara 3 Rp. 200 ribu. (BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response