Pertamina Cilacap Pecahkan Rekor MURI Tanam Pohon Jenis Terbanyak

Ditulis 28 Jul 2017 - 06:29 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com – Sepuluh ribu pohon dari berbagai jenis pohon langka ditanam di Gunung Selok, Adipala, Kabupaten Cilacap, Kamis (27/07/2017) siang. Aksi penanaman yang dilakukan ratusan relawan dan karyawan Pertamina RU IV Cilacap ini mampu memecahkan rekor museum rekor Indonesia (MURI), sebagai pemrakarsa dan penyelenggara menanam pohon dengan jenis terbanyak.

Ratusan relawan dan karyawan Pertamina RU IV Cilacap ini melakukan penanaman sebanyak 10.150 dari 101 jenis pohon.

General Manager Pertamina RU IV Cilacap Nyoman Sukadana mengatakan, penanaman dilakukan di kawasan konservasi alam Gunung Selok, Adipala, Cilacap. “Selain di bagian puncak gunung, penanaman juga dilakukan di sepanjang jalan”, katanya.

GM Pertamina RU IV Nyoman Sukadana (tengah, memegang gayung) ikut menanam pohon di Gunung Selok

Gunung Selok merupakan lokasi yang pernah menjadi tempat pengungsian ratusan warga saat peristiwa bencana tsunami beberapa tahun lalu. Menurut Nyoman, karena itulah gunung yang kini jadi obyek wisata ini alam ini harus selalu dijaga.

Rani Siregar manager MURI, dalam sambutannya mengatakan aksi penanaman pohon ini mampu memecahkan rekor MURI dengan kriteria penanaman pohon dengan jenis terbanyak. Pertamina sebelumnya juga pernah memecahkan 4 rekor MURI.

“Pemecahan rekor kaki ini merupakan pemecahan rekor MURI ke 8009 sejak MURI berdiri”, kata Rani. (BNC/Nan)

Tentang Penulis

Leave A Response