HTI Purbalingga tolak kedatangan Obama

Ditulis 20 Mar 2010 - 16:26 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Meskipun kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, ke Indonesia ditunda sampai bulan Juni 2010, namun demonstrasi penolakan kehadiran presiden negara adidaya itu terus berlangsung. Tak terkecuali di Purbalingga, Jawa Tengah.

Dilaporkan oleh Anggit kontributor BanyumasNews.com, di kota yang terletak di timur Purwokerto itu, aksi penolakan dilakukan oleh ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Jum’at sore (19/03).  Aksi unjuk rasa dilakukan di jalan-jalan protokol di ‘kota knalpot’ itu.

Puluhan orang aktifis HTI terlihat membagi-bagikan leaflet kepada para pengendara di Jalan Soedirman timur. Sedangkan aktifis wanita HTI membawa poster dan dan tabloid berisi tulisan yang mengecam presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat itu.

Dalm orasinya, ketua HTO Purbalingga, Amin RH mengatakan Obama tidak pantas diterima di Indonesia karena presiden negara penjajah. “Kami menolak Obama datang ke Indonesia. Dia itu pemimpin Negara penjajah. Dia tidak pantas diterima di Indonesia,” ujarnya.

Petugas kepolisian tampak menjaga unjuk rasa itu dan setelah melakukan orasi mereka pun membubarkan diri. (BNC/ist/git)

Demo HTI Purbalingga

Demo HTI Purbalingga

Tentang Penulis

Leave A Response