Desa Wisata Tanalum Ikuti Festival Desa Wisata Jateng

Ditulis 24 Jul 2017 - 19:19 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Desa wisata Tanalum, Kecamatan Rembang, menjadi wakil Kabupaten Purbalingga dalam festival desa wisata tingkat Jawa Tengah yang digelar di lapangan Drh Soepardi, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Senin – Selasa (24-25/07/2017).

Wisata desa Tanalum dikelola oleh Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) ‘Argo Lestari’.

Festival itu merupakan agenda rutin Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Propinsi Jawa Tengah, bekejasama dengan Forum Komunikasi Desa Wisata Jateng.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga Drs Mulyanto mengatakan, festival desa wisata bertujuan memperkenalkan potensi desa wisata se-Jawa Tengah. Festival ini sekaligus sebagai ajang pomosi dan saling bertukar pengalaman dalam mengembangkan desa wisata dengan pelaku desa wisata lainnya.

“Festival ini merupakan kali ketiga yang digelar, dan peserta dari Purbalingga kami seleksi secara bergilir. Kali ini diwakili Desa wisata Tanalum,” kata Mulyanto, Senin (24/7/2017).

Stand desa wisata Tanalum Purbalingga

Dalam festival desa wisata, lanjut Mulyanto, pengelola desa wisata Tanalum menyuguhkan atraksi seni lesung, cinderamata desa wisata berupa hasil hutan, obat dan serbuk minuman herbal, kuliner, dan produk khas desa lainnya.

“Juga dipamerkan berbagai daya tarik wisata serta paket wisata antara lain curug Gogor, curug Nagasari, curug Aul, curug Kalikarang, paket wisata rappeling, canyoning, outbound, trekking. Ikon yang dibawa, desa Tanalum, desa wisata seribu curug,” pungkasnya. (BNC/PI-1)

Tentang Penulis

Leave A Response