Alumni STM HKTI Klampok Tahun 1987 Gelar Temu Kangen

Ditulis 23 Jul 2017 - 17:44 oleh Yit BNC

BANJARNEGARA, BanyumasNews.com – Setelah hampir 30 tahun tidak pernah berkumpul, alumni STM Pertanian HKTI Klampok Banjarnegara lulusan tahun 1987 menggelar reuni dan temu kangen di sebuah rumah makan di Mandiraja, Banjarnegara, Minggu (23/7). Reuni yang berlangsung gayeng dan penuh suasana kebersamaan itu juga dihadiri salah satu mantan guru di sekolah itu.

Ketua Panitia reuni Ir Prayitno, M.Si mengatakan, reuni ini digagas secara singkat usai lebaran lalu. Dari jumlah lulusan tahun 1987 sekitar 200-an orang, hanya sekitar 36 orang yang berhasil dicari jejaknya. “Reuni kecil ini memang kami gelar dengan persiapan terbatas, kami mulai kembali tersambung tali silahturahmi setelah 30 tahun tidak bertemu. Usai lebaran lalu, ada beberapa teman yang bertemu dan akhirnya kami saling bertukar kontak dan membuat grup di media sosial. Dari grup itu akhirnya muncul ide untuk menggelar temu kangen, meskipun hanya sederhana,” kata Prayitno.

Prayitno menambahkan, usai lebaran lalu pihak sekolah juga menggelar reuni lintas angkatan, namun karena antar angkatan tidak banyak saling mengenal, apalagi sudah berpisah puluhan tahun, maka diputuskan untuk menggelar reuni satu angkatan. “Meski belum banyak yang bisa bergabung, namun setidaknya reuni kecil ini mampu melepas rasa rindu dan kembali menjalin tali silahturahmi,” kata Prayitno.

Prayitno menambahkan, alumni STM Pertanian HKTI Klampok tahun 1987 kebanyakan bekerja pada bidang pertanian. Mereka semula banyak yang bertugas di luar pulau Jawa, seperti di Papua dan Nusa Tenggara Barat. Bahkan ada beberapa diantaranya sukses berusaha di Kalimantan. “Dengan latar belakang sekolah pertanian, ternyata para alumninya mampu bekerja dalam berbagai bidang, ada yang menjadi guru Matematika, bekerja di Pemkab Purbalingga, Pemkab Banjarnegara dan Pemkab Banyumas, ada pula yang bekerja di pengeboran kilang minyak dan menjadi wirausahawan. Kami bangga dengan teman-teman kami yang bisa bekerja tidak hanya di bidnag pertanian saja,” kata Prayitno yang kini bertugas di Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga.

Salah seorang guru Drs Sukilam sangat menyambut baik niat alumni tahun 1987 untuk menggelar silahturahmi. Sukilam juga menilai alumni tahun 1987 dan kakak tingkatnya keatas banyak yang sukses dengan berbagai latar belakang. “Lulusan tahun 1987 ini, saya nilai cukup sukses. Meski berasal dari sekolah pertanian, namun bisa bekerja di berbagai bidang ilmu,” kata Sukilam. (Tgr)

 

 

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. widayatno 23/07/2017 pukul 17:56 -

    Salam kompak buat alumni ’87 STM PERTANIAN KLAMPOK BANJARNEGARA,semoga bisa reuni Akbar tahun depan.

Leave A Response