PSS Sleman Seperti Main di Kandang Sendiri, Hempaskan Persibas 0 – 3

Ditulis 23 Jul 2017 - 06:29 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Hasil pertandingan Liga 2 Group 3 antara tuan rumah Persibas Banyumas melawan tamunya PSS Sleman di Stadion Sastria, Purwokerto, Sabtu (22/07/2017) sore, berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor yang cukup telak 0 – 3. Gol PSS Sleman dicetak oleh Dirga Lasut, Tolle, dan Rosi.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Abdul Halim dari Sidoarjo itu, tim Elang Jawa – julukan PSS Sleman – tampil dominan sejak menit-menit awal. Pada menit ke-7 sebuah percobaan dari jarak jauh dilakukan pemain PSS, namun malah melambung. Pada menit ke-10 hampir saja Persibas kemasukan gol, namun beruntung heading pemain depan diselamatkan oleh mistar gawang.

Sesekali Persibas mampu membahayakan gawang PSS Sleman, namun pertahanan rapat PSS masih terlalu kokoh bagi barisan penyerang anak-anak Laskar Bawor.

Serangan bertubi-tubi PSS akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-35′, rekrutan anyar Dirga Lasut memecah kebuntuan dengan tendangan keras membobol gawang Persibas. Bermula dari counter attack yang dilakukan oleh PSS Sleman setelah Hisyam Tolle berhasil mematahkan serangan Persibas. kemudian melakukan umpan jauh ke tengah, kerjasama satu dua Dave dan Dirga mampu membuahkan gol, 0 – 1 untuk tim Elja.

Supporter tim tamu PSS Sleman mendominasi penonton Stadion Satria dalam laga melawan tuan rumah Persibas

Jelang turun minum hampir saja Persibas tertinggal lagi, beruntung tembakan dari jarak dekat Rosi masih menyamping. Babak pertama berakhir dengan skor 0 – 1 untuk Tim Elja.

Memasuki babak kedua, Persibas tampak lebih bersemangat melakukan penyerangan. Namun pertahanan yang terbuka karena keasyikan menyerang justru berakibat fatal.

Pada menit ke 56 PSS menggandakan keunggulannya melalui heading pemain nomor punggung 77 (Tolle). Berawal dari serangan balik cepat PSS dari sisi kanan pertahanan Persibas, yang memaksa pemain belakang Persibas mengganjal penyerang PSS dan berbuah free kick. Dari bola mati itulah, bola diumpan lambung ke depan gawang dan Tolle dengan mulus menyundul bola dan gol.

Persibas melakukan pergantian pemain, misalnya pada menit ke 60 memasukkan Ryco pemain belakang (back kanan). Juga memasukkan Syamsu. Namun pergantian ini tidak efektif. Terbukti pada menit 80 Persibas kembali kebobolan melalui kaki Rosi.

Kedudukan 0 – 3 bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Sorak sorai supporter PSS pun membahana di seantero stadion, yang sore itu lebih banyak diisi oleh supporter tim tamu. Atribut supporter pun didominasi oleh atribut tim tamu.

Tribun VIP selatan, tribun terbuka selatan dan timur selatan, juga utara, ditempati supporter PSS Sleman. Dus, tim tamu seperti bermain di kandang sendiri.

Dalam press confrence pasca pertandingan, asisten pelatih Persibas Isprianto mengatakan, tim-nya kurang mengantisipasi masuknya dua pemain baru PSS, salah satunya Dirga Lasut yang beriman efektif. Dia pun mengakui secara teknis pemain-pemain PSS lebih berada di atas Persibas.

“Memang ada pemain baru juga di tim kami, namun baru bergabung beberapa hari jadi belum padu. Ini menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk pertandingan selanjutnya”, katanya.

Dengan hasil ini PSS Sleman makin kokoh berada di puncak klasemen sementara Group 3 Liga 2. (BNC/puh)

Tentang Penulis

Leave A Response