Polisi musnahkan jamu berbahan kimia obat

PURWOKERTO – Jamu mengandung kimia obat dan sejumlah bahan kimia obat hasil penggrebekan Bareskrim Mabes Polri pada bulan Pebruari 2010 lalu di Jatilawang, Banyumas dan Kebasen, Cilacap, Jawa Tengah dibakar (dimusnahkan) oleh Petugas Badan Reserse Kriminal Tindak Pidana Tertentu (Bareskrim Tipiter) Mabes Polri, Jum’at (19/03).

Jamu dan kimia obat yang dimusnahkan terdiri 226.194 sachet jamu, 1200 butir kapsus dan 9 ember obat kimia seperti parecetamol, dexametason, aleron dan acetamonihen metrason. Pemusnahan dipimpin oleh Wakil Direktur (Wadir) V Beraskrim Mabes Polri Kombes Drs. Mahfud Arifin, SH, disaksikan Kepolwil Banyumas Kombes Pol Drs. M Ghufron dan Kapolres Banyumas AKPB Drs. Panca Putra.

Jamu dan kimia obat itu hasil penggerebekan di gudang tersangka Wg (34), Sn (40) warga Sampang dan Jeruk, Cilacap, Sis (45) dan Wt (34) warga Kebasen, Banyumas, dan Cilacap. Proses hukum kasus tersebut hingga sekarang sedang dalam pelengkapan berkas dan sudah dikonsultasikan dengan Kejagung. (BNC/ist)

ilustrasi: pemusnahan jamu - detik.com
ilustrasi: pemusnahan jamu - detik.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.