Purbalingga Sehati Dilaunching, Purbalingga Tidak Lagi Perwira

Ditulis 18 Jul 2017 - 00:51 oleh Banyumas1

BanyumasaNews.com, PURBALINGGA – Slogan Purbalingga Perwira kini tidak ada lagi, menyusul dilaunchingnya Purbalingga Sehati. Menurut Bupati Tasdi, digantinya Purbalingga Perwira menjadi Purbalingga Sehati telah dilakukan dengan berbagai pertimbangan yang matang. Dari slogan Purbalingga Tiban Abadi, kemudian menjadi Purbalingga Perwira belum mempunyai landasan yuridis formal yang jelas.

“Sekarang dengan berlakunya Peraturan Bupati Nomor 66 Tahun 2017, sudah berlaku tagline Purbalingga Sehati. Yakni Sejahtera Harmonis Aman Tertib Indah,” kata Tasdi, Senin (17/7/2017).

Arti Purbalingga SEHATI

Sejahtera berarti terpenuhinya kebutuhan lahir dan batin seluruh masyarakat Purbalingga. Satiap tahun ganjil ASN tamsil pegawai akan dinaikkan, setiap tahun genap penghasilan kepala desa dan perangkatnya akan dinaikkan.

Harmonis, yakni harmonis dulu di rumah tangga di Pemda Purbalingga, kemudian harmonis dengan legislatif, Forkompinda masyarakat, tokoh-tokoh penting di Purbalingga dalam membangun Purbalingga.

Aman bukan hanya fisik maupun non fisik, jangan sampai lagi PNS yang ikut Gafatar, atau ikut organisasi yang melawan NKRI.  Kemudian tertib, mengandung arti adanya akuntabilitas bukan hanya tertib administrasi tapi tertib konstruksi. Sedangkan Indah artinya enak dipandang mata dan dirasakan oleh masyarakat, bukan menjadi masalah namun biasa memberikan solusi.

“Angka 17 mengandung makna satu tujuan, yakni mewujudkan visi-misi Purbalingga sesuai RPJMD 2016-2021 yakni mewujudkan Purbalingga yang mandiri berdaya saing menuju masyarakat yang sejahtera dan berakhlak mulia,” tambahnya.

Dengan slogan Purbalingga Sehati diharapakan semua masyarakat Purbalingga, steakholder dan para pejabat di Purbalingga bisa bersinergi untuk mewujudkan 1 visi dan 7 misi, sebagaimana RPJMD yang telah ditetapkan.

Slogan sehati mempunyai tujuan menciptakan semangat kekeluargaan, kekompakan dan membangun semangat nasionalisme Purbalingga.

“Adanya rasa handarbeni rasa hangengkrubi, rasa memiliki, sehingga bergotong royong membangun Purbalingga. Siapa yang mau mengangkat derajat orang Purbalingga kalau tidak kita semua,” katanya.

Kemudian Tagline Sehati juga mendorong dan memotivasi derap langkah supaya tidak ada separatisme dalam pemerintahan yakni satu langkah satu hati dan seirama. Sekarang Purbalingga butuh semangat dan motivasi hal ini sejalan revolusi mental yakni instruksi Presiden  melalui inpres no 1  tahun 2016 melalui gerakan revolusi mental.

“Tagline ini bukan hanya sekedar slogan namun menjadi spirit darah baru untuk bersemangat menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten Purbalingga, yakni meningkatkan pelayanan publik kebijakan publik dan selalu  menjaga kerukunan diantara kita,” pungkas Tasdi (BNC/Png_info/PI-2).

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Dito 20/07/2017 pukul 00:16 -

    Kenapa Nggak SEJATI Ajaa.. (Sejahtera,Adil,Tertib,Indah)
    Dqri Pada Sehati Kurang Ada Gregetnya Kurang Bernyawa,Kurang Wibawa,Kurang Enak di Dengar.
    “PURBALINGGA SEJATI.

  2. Nur 19/07/2017 pukul 21:53 -

    #save Purbalingga perwira. ??
    Klo misalkan d ganti langsung jadi ktp nya semua ngk usah korupsi. Segala. Mah ngk ada masalah. Nyaa. It mah ngk masalah heheh

  3. Nur 19/07/2017 pukul 21:52 -

    #save Purbalingga perwira. ??
    Klo misalkan d ganti langsung jadi ktp nya semua ngk usah korupsi. Segala. Mah ngk ada masalah. Nyaa. It mah ngk masalah heheh

  4. Nur 19/07/2017 pukul 21:52 -

    #save Purbalingga perwira. ??
    Klo misalkan d ganti langsung jadi ktp nya semua ngk usah korupsi. Segala. Mah ngk ada masalah. Nyaa. It mah ngk masalah heheh

  5. riev'i slonjorturon 18/07/2017 pukul 19:49 -

    Save perwira purbalingga sekang jamane jendral sudirman tekan ngemben

  6. z 18/07/2017 pukul 19:00 -

    WONG KURANG KERJAAN
    kon ngurusi rakyat men makmur damai rakyate maju kotane malahan ngganti aran ora jelas #SEHATI apapun alesane senajan apik artine tetep ora pantes menggatikan #PERWIRA ..karena di manapun kita berada saat ini dari dulu sampai sekarang orang mengenal PURBALINGGA dengan sebutan kota perwira karena perwira’ sangat pantas untuk julukan kota purbalingga kota yang banyak melahirkan sejarah dan di kota ini terlahir seorang tokoh pejuang yang namanya tidak asing lagi untuk di dengar siapa lagi kalo bukan Jendral soedirman, karena perjuanganya yang sangat gigih itulah sehingga kita sekarang dapat menikmati kemerdekaan yang hakiki..Tugu soedirman menjadi simbolis bahwa di kota ini terlahir seorang pejuang yang namanya hingga saat ini tetap harum di seluruh tanah air INDONESIA RAYA..PURBALINGGA LAYAK DAN PANTAS DI JULUKI SEBAGAI KOTA PERWIRA karena memang di kota purbalingga ini grilyawan banyak yang gugur.. Apapun alasanya kata #SEHATI_TAK _AKAN PERNAH _PANTAS_MENGGANTIKAN_KATA_PERWIRA..

  7. darmin 18/07/2017 pukul 17:36 -

    Lebay banget si. Kalo udah SEHATI, nanti patah HATI loh…wkwkwkwkw

  8. Hafid 18/07/2017 pukul 15:50 -

    #savepurbalinggaperwira

  9. Raynaldi Syahputra 18/07/2017 pukul 13:02 -

    #save purbalingga perwira
    landasan yuridis formal dari ” sehati” juga tidak jelas

  10. Andy Laksono 18/07/2017 pukul 06:31 -

    #savepurbalinggaperwira

Leave A Response