Bupati Ancam Pelanggar MOS

Ditulis 17 Jul 2017 - 23:19 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Bupati Banyumas Achmad Husein mengancam akan menindak tegas sekolah yang melakukan masa orientasi sekolah (MOS) dengan cara kekerasan. Bupati meminta para siswa tak takut untuk melaporkannya.

Penyelenggaraan MOS di Banyumas, Jawa Tengah, tahun ini mendapat pengawasan ketat Pemkab Banyumas. Bupati Banyumas Achmad Husein turun langsung ke sekolah dan memberi peringatan untuk jangan coba-coba menggelar MOS yang mengandung unsur kekerasan.

“MOS tidak boleh membuat siswa menjadi stres dengan melakukan tugas yang kerap tidak masuk akal”, kata Bupati Senin (17/07/2017) siang saat melakukan pemantauan MOS di SMPN 3 Ajibarang.

Bupati memang melakukan pantauan ke sejumlah sekolah yang menggelar MOS untuk siswa barunya. Bupati mengancam jika terjadi pelanggaran siapapun boleh melapor termasuk siswa yang mengikuti MOS tersebut.

Saat memberikan arahan di depan peserta MOS SMPN 3 Ajibarang, diharapkan MOS tahun ini bisa berjalan tanpa kasus yang menimbulkan keresahan para orang tua. (BNC/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response