Satu Abad Aisyiyah Purbalingga, Pendirian Universitas Muhammadiyah Purbalingga Terus Dikaji

Ditulis 17 Jul 2017 - 06:04 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – PD Muhammadiyah Purbalingga menggelar Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah Purbalingga yang dirangkai Peringatan Milad Satu Abad (100 tahun) Aisyiyah di Pendapa Dipokusumo, Minggu pagi (16/07). Ikrar Silaturahmi disampaikan Ketua PD Muhammadiyah H. Ali Sudarmo.

Ali Sudarmo menyampaikan, Muhammadiyah akan berpegang teguh pada Pancasila sebagai ideologi bangsa dan mendukung serta selalu aktif berkontribusi pada pembangunan Purbalingga.

Dalam umurnya yang telah satu abad, lanjut Ali, Aisyiyah Purbalingga menginginkan berkontribusi lebih besar lagi dalam rangka pembangunan umat khususnya di Purbalingga, dengan mempunyai amal usaha di Purbalingga karena sampai saat ini Aisyiyah Purbalingga belum memilikinya.

“Mudah-mudahan ke depan, Aisyiyah Purbalingga akan memiliki amal usaha yang besar, dapat berupa sekolah atau bentuk amal usaha lainnya, dan melalui milad ini, semoga Aisyiyah Purbalingga tetap berkomitmen untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara,” kata Ali.

H Ali Sudarmo, Ketua PDM Purbalingga

Menanggapi hal tersebut, Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM akan mengkaji pendirian Universitas Muhammadiyah di Purbalingga, sehingga banyaknya peserta didik lulusan sekolah menengah di Purbalingga tidak terlalu jauh melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Selama ini Pemkab Purbalingga telah bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah yang berada di Purwokerto, dan setiap tahunnya Purbalingga menerima Mahasiswa UMP melaksanakan KKN, dan saya kepingin ada Universitas Muhammadiyah Purbalingga karena itu sangat dibutuhkan dan khususnya kepada keluarga besar Muhammadiyah Purbalingga untuk siap mendukung mewujudkannya,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi juga menyampaikan selamat dan terima kasih atas kontribusi Aisyiyah Purbalingga yang telah banyak berkontribusi dalam langkah nyata membangun Purbalingga dalam mengurangi masalah sosial di Purbalingga.

Sebelumnya, dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para juara lomba yang diselenggarakan Majelis Tabligh Muhammadiyah dalam rangkaian peringatan Milad satu abad Aisyiyah. Lomba tersebut diantaranya adalah lomba hafalan Al Qur’an dengan juara 1 diraih Chotimah dari PCA Kalimanah, lomba peragaan busana muslim/muslimah untuk anak-anak BA, dan juara 1 dari BA Larangan untuk kategori putra dan BA  Lamongan untuk putri, serta lomba menulis Nasyiatul Aisyiyah kepada Bupati Purbalingga dan juaranya adalah Khusnul Khayati dari PCNA Bukateja. (PI-5).

Tentang Penulis

Leave A Response