Gerbong Eksekutif KA Kamandaka Dioperasikan | Masih Ujicoba

Ditulis 16 Jul 2017 - 06:07 oleh Banyumas1

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Perjalanan Purwokerto – Semarang dengan kereta api kini bakal lebih nyaman dengan tersedianya gerbong eksekutif KA Kamandaka yang mulai disediakan sejak sepekan ini. Namun informasi yang diperoleh dari petugas KA Kamandaka, sifatnya masih ujicoba hingga Senin (17/07/2017).

Saat ini baru satu gerbong eksekutif yang disediakan kereta yang makin diminati oleh masyarakat untuk destinasi Purwokerto, Bumiayu, Slawi, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Weleri dan Semarang ini.

Jika gerbong eksekutif itu mendapat respon positif yang bisa dilihat dari tingkat okupansi, tentu akan dioperasikan secara permanen.

Disediakannya gerbong atau kereta eksekutif ini tak lepas dari meningkatnya animo pengguna Kereta Api Kamandaka, khususnya kalangan menengah ke atas yang mendambakan kereta api yang nyaman. Dan kehadirannya disambut baik oleh masyarakat.

“Apresiasi untuk Daop 5 karena sudah menyediakan kereta eksekutif. Perjalanan Purwokerto – Semarang lebih dari 4 jam, jadi untuk yang bepergian karena kepentingan kerja atau meeting, dengan adanya gerbong kereta eksekutif ini bisa lebih nyaman”, kata Umi, seorang manajer di bank swasta yang sering bolak-balik Purwokerto-Semarang untuk meeting.

Umi mengaku sudah lama mendambakan adanya gerbong eksekutif di rangkaian KA Kamandaka.

Harga tiket eksekutif Purwokerto – Semarang Poncol dari ticket.com tertera Rp 140 ribu. Atau sekitar 1,5 kali lipat harga gerbong reguler yang harga tertingginya adalah Rp 90 ribu dengan destinasi yang sama.

KA Kamandaka setiap harinya memiliki 3 kali keberangkatan baik dari Purwokerto maupun dari Semarang, yakni pukul 05.00, 10.25, dan 17.12. KA Kamandaka berhenti di stasiun Purwokerto, Bumiayu, Slawi, Tegal, Pemalang, Comal, Pekalongan, Weleri, Semarang Poncol, Semarang Tawang. (BNC/puh)

Tentang Penulis

Leave A Response